DKI JAKARTA-BANTEN

makanan tradisional indonesia


 Hasil gambar untuk gambar pempek

1.Pempek
  Pempek adalah makanan yang di namakan Pempek dan makanan ini merupakan makanan andalah dari Palembang. Mempunyai popularitas yang baik di Indonesia, tentunya tidak ada salahnya apabila anda mencicipi makanan ini. Rasanya kurang pas apabila anda seorang pencinta kuliner akan tetapi belum pernah merasakan lezatnya masakan yang berasal dari salah satu wilayah yang ada di Indonesia ini.

2.Nasi Kuning
  Makanan khas indonesia yang berikutnya akan kita bahas adalah sebuah makanan yang oleh masyarakat indonesia di sebut dengan Nasi Kuning. Makanan khas indonesia yang satu ini merupakan sebuah masakan indonesia yang di buat dari beras, santan, kunyit dan beberapa bumbu rempah-rempah yang tentunya sangat khas ala indonesia. Tentu dengan beberapa perpaduan yang telah kita sebutkan tadi membuat makanan khas indonesia bernama Nasi Kuning semakin gurih saja.
Biasanya Nasi Kuning ini di indonesia sangat sering di jadikan nasi tumpeng yang tentu saja di sajikan dengan berbagai macam lauk-pauk khas indonesia yang enak. Saat syukuran biasanya Nasi Kuning di buat untuk memperingati rasa syukur dan berbagi bersama dengan sesama, tentu akan membuat kebersamaan lebih erat apabila terdapat makanan khas indonesia yang berwarna kuning dan mempunyai rasa yang sangat gurih ini.

3. Kerak Telor
   Makanan khas indonesia yang berikutnya akan kita bahas adalah sebuah masakan khas indonesia yang sepertinya sangat wajib untuk anda coba jika anda sedang berada di betawi. Pasalnya makanan bernama Kerak Telor ini merupakan makanan atau jajanan yang berasal dari sana. Sebenarnya makanan khas indonesia yang satu ini di buat dengan menggunakan beras ketan yang di masak dengan menggunakan wajan.
Setelah itu makanan ini di campur dengan telur ayam atau bisa juga mengunakan telur bebek, kemudian di campur pula dengan bumbu dan beberapa bahan lain seperti misalkan serundeng, udang, bawang goreng dan bumbu yang lainnya. Mempunyai rasa yang gurih dan agak manis yang tentu makanan khas indonesia yang satu ini bisa membuat lidah anda bergoyang, rasanya salah satu makanan khas indonesia yang kami rekomendasikan untuk anda.

About Unknown

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.