jawa

Kuliner Jawa


 Kalimilk Yogyakarta


1. Kalimilk Yogyakarta
Info kuliner jogja yang pertama adalah sebuah coffe shop yang sangat terkenal di Kota Jogja, tempat kuliner ini di kenal dengan nama Kalimilk Yogyakarta. Ternyata coffe shop di Kota Jogya yang banyak di gemari adalah sebuah coffe shop yang menyajikan susu sebagai menu andalannya dan salah satu coffe shop dengan menu susu sebagai andalannya adalah Kalimilk Yogyakarta.
Uniknya Kalimilk Yogyakarta ini mempunyai sebutan sendiri untuk para pelanggannya yakni Neneners. Menu yang di sajikan oleh jogja kuliner yang satu ini tidak hanya rasa susu original saja, akan tetapi tersedia berbagai rasa seperti susu rasa durian, cookies, coklat dan bagi anda yang suka ngemil, di Kalimilk juga tersedia snack.

2. Manggar Manding
 Untuk kuliner jogja murah yang kedua ini adalah sebuah tempat wisata kuliner di Jogja yang di sebut dengan Manggar Manding. Menu kuliner yang ada di Manggar Manding ini adalah gudeg, akan tetapi gudeg di kuliner jogja murah yang satu ini tidak sama dengan yang lain. Gudeg yang ada di Manggar Manding ini di buat dari bunga kelapa yang muda.
Nampaknya menu di manggar manding ini menjadi salah satu kuliner khas jogja, karena gudeg ini sepertinya merupakan makanan istimewa pada jaman kerajaan dulu. Menu gudeg yang ada di Manggar Manding ini di sajikan dengan berbagai lauk pauk seperti tempe bacem dan sayur krecek.

3. Nasi Goreng Beringharjo
 Tentu saja jika di lihat dari nama tempat makannya saja, kita sudah tahu kira-kira menu andalan apa yang ada di Nasi Goreng Beringharjo ini. Hebatnya ternyata wisata kuliner jogja yang satu ini merupakan tempat wisata kuliner yang termasuk paling tua di Kota Jogja.
Anda bisa memilih wisata kuliner jogja ini dengan mixing bersama daging babi atau daging ayam, tentunya hal ini sesuai dengan kesukaan anda. Untuk urusan porsi anda bisa kondisikan sendiri di wisata kuliner di jogja yang satu ini dan jika anda tertarik anda bisa langsung menuju Jalan Pabringan 1, Yogyakarta.

About Unknown

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.