DKI JAKARTA-BANTEN

Eksotisnya Pulau Bira







Pavilion di Dermaga 1 Pulau Bira




detikTravel Community -  

Pulau tersembunyi itu bernama Bira, di Kepulauan Seribu. Usai 3 jam perjalanan laut dari Muara Angke, rasakan liburan di pulau eksotis yang masih perawan dengan pemandangan bawah laut menakjubkan di libur akhir Mei ini.

Pulau Bira dapat ditempuh oleh para wisatawan dengan tiga jam perjalanan laut dari Pelabuhan Muara Angke dan transit di Pulau Pramuka. Setelah itu perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan perahu nelayan berukuran kecil berkapasitas 10-15 orang dalam waktu dua jam.



Hmm, perjalanan yang lumayan melelahkan bukan? Tapi jangan khawatir, Pulau Bira yang belum banyak disentuh oleh para wisatawan pasti cukup membayar mahal perjalanan Anda yang melelahkan.

Di dalam pulau ini hanya terdapat beberapa rumah kayu yang terdiri dari dua kamar, lengkap dengan tempat tidur kayu berkelambu. Sangat vintage sekali. Pulau ini pun belum banyak dikunjungi oleh para wisatawan, karena hanya beberapa travel agent yang membuka trip ke pulau dengan luas 29,13 Hektar ini.

Dengan jarak pantai dan laut yang terlalu jauh, Anda bisa berjalan-jalan sore menikmati sunset atau bermain air. Dermaga berbahan kayu yang terawat pun bisa menjadi tempat duduk-duduk santai untuk menikmati angin laut. Jika malam hari, sangat tidak boleh dilewatkan untuk menikmati hamparan bintang dari atas dermaga.

Bagi Anda pecinta snorkeling atau diving, jangan khawatir. Keindahan bawah laut disekitar Pulau Bira tidak kalah dengan pesona Karimunjawa.

Karang-karang besar yang cantik dihiasi oleh ikan-ikan berukuran kecil hingga sedang yang berenang-renang kesana kemari, pasti membuat Anda merasa berada di surga bawah laut. Namun, Anda juga perlu waspada terhadap ancaman tertusuk duri Bulu Babi yang banyak berkeliaran di sekitar pulau ini.

Bulu Babi merupakan hewan yang sangat lucu dan menarik jika dipandang. Namun jika tertusuk durinya, Anda bisa mengalami demam hebat karena racun yang terkandung dalam duri Bulu Babi tersebut.

Nah, sudah cukup tertarik dengan pulau tersembunyi ini? Yuk, tidak ada salahnya menyempatkan waktu berwisata ke Pulau Bira. Selain jaraknya yang tidak jauh dari Ibukota Jakarta, biaya yang dikeluarkan juga tidak terlalu membuat Anda harus merogoh kocek banyak.

Cukup dengan Rp 600.000++, Anda sudah bisa menikmati keindahan Pulau Bira selama dua hari satu malam.


Sumber : travel.detik.com

Uploader : Septian Nugroho

About Unknown

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.