indonesia

Wisata Curug

Hasil gambar untuk gambar curug bidadari


1. Curug Bidadari
 Curug Bidadari memiliki alam yang asri dilengkapi dengan fasilitas wisata yang cukup. Lapangan parkir, kamar mandi, dan kolam yang tepat berada di bawah curug bidadari sudah disediakan di sini. Fasilitas lain seperti payung besar untuk bersantai bak di pantai pun ada di sini. Kalau sudah begini, tak perlu ragu mengajak keluarga untuk berlibur di tempat wisata air terjun di Bogor yang satu ini.
Curug Bidadari memiliki air yang mengalir deras dari atas tebing, pesona yang paling menarik wisatawan adalah kolam renangnya. Walaupun tidak terlalu dalam, kolam ini asyik untuk Anda dan keluarga bermain air bersama. Selain itu, areanya pun cukup luas, jadi tak perlu berdesakkan saat banyak traveler lain datang berkunjung ke Curug Bidadari.

2. Curug Pangeran
Walaupun begitu, fasilitas seperti tempat parkir kendaraan dan toilet sudah tersedia di sini. Sayangnya, untuk masuk ke area Curug Pangeran, jalannya cukup jauh, sekitar 500 meter. Jalan setapak berbatu harus Anda lewati. 
Perjalanan tersebut tidak akan terasa melelahkan, sebab di sepanjang jalan anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang sangat indah. Hawa sejuk pegunungan juga akan menemani perjalanan anda. Bebatuan demi bebatuan telah teratasi, anda pun akan sampai di Curug Pangeran
Suara air terjun yang menenangkan sudah pasti bisa langsung anda dengar. Begitu juga dengan pemandangan indah yang tersaji di sini, benar-benar menyegarkan mata. Dari kejauhan, air di Curug Pangeran terlihat seperti air di kolam renang. Warnanya bening, tanpa ada sampah dan kotoran lain yang bisa mengganggu pemandangan. Tunggu apa lagi? Langsung ceburkan badan Anda!


3. Curug Panjang
 Curug Panjang adalah Curug keluarga, curug di Bogor ini memiliki karakteristik yang landai dengan beberapa kolam jernih sebagai tempat bermain bagi anak-anak. Belum lagi, curug panjang mempunyai fasilitasnya yang sangat terawat dan pengamanannya yang terjamin. 
Untuk mencapai Curug Panjang sangat mudah, cukup mengarahkan mobil ke arah puncak, dan dikiri jalan akan kita temui masjid Mega Mendung, lalu belokkan mobil ke jalan disamping masjid tersebut. Dari titik ini anda cukup ikuti petunjuk jalan yg akan mengarahkan menuju Curug Panjang.  
Pengelola wisata di Curug Panjang menyediakan fasilitas wisata lainnya yaitu perkemahan dan pemancingan. Retribusi yang dikenakan untuk masuk ke kawasan ini pun cukup murah, hanya Rp.6.000 termasuk asuransi. Kami lampirkan arah ke Curug Panjang dari arah keluar tol Gadog 

About Unknown

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.