ubud-bali

kuliner khas bali enak


Rujak Bulung dan Rujak Kuah Pindang


1.Rujak Belung
   Makanan khas bali paling enak yang akan kita bahas adalah sebuah makanan yang bernama Rujak Bulung  dan Rujak Kuah Pindang yang tentu saja merupakan makanan dari Bali yang berupa rujak yang di bumbui dengan kuah tuna yang lezat. Saat anda sedang menikmati makanan Rujak Bulung  dan Rujak Kuah Pindang ini sensasi segar dan juga sensasi pedas bisa anda dapatkan dalam setiap gigitan dari makanan khas bali ini.
Dalam Rujak Bulung  dan Rujak Kuah Pindang ini terdapat irisan mangga, cabai pedas dan kuah pindang. Akan tetapi juga banyak di temui beberapa isian yang ada dengan berbagai jenis buah atau ada juga yang menggunakan rumput laut. Tentu Rujak Bulung yang kita maksud di sini adalah makanan berupa rujak rumput laut yang di dalamnya di campurkan dengan bumbu kuah pindang yang sangat sedap.

2. Ayam Betutu
   Makanan khas bali yang selanjutnya akan kita bahas adalah sebuah makanan yang sangat luar biasa dan cukup populer di Bali bahkan populer di seluruh indonesia. Makanan khas bali yang satu ini populer dengan nama Ayam Betutu, tentu jika anda kebetulan sedang berada di Pulau Bali rasanya wajib untuk anda mencicipi Ayam Betutu ini. Masakan khas bali ini merupakan makanan pedas yang sangat khas rasa bumbu rempahnya.
Tentu rasa pedas gurih yang anda dapatkan dari Ayam Betutu ini bisa membuat lidah anda keenakan. Pasalnya bumbu tersebut langsung di masukkan ke dalam bagian perut ayam kampung yang tentu saja hal ini membuat bumbu yang ada meresap langsung ke dalam daging ayam kampung tersebut. Kemudian daging tersebut di pangang saat di bungkus dengan daun pisang yang tentu cara memasak yang sangat unik bukan?

3. Jaja Wajik
    Makanan khas bali yang selanjutnya akan kita bahas adalah sebuah makanan yang tentu sudah tidak asing lagi bagi anda yang berada di Pulau Bali. Makanan yang satu ini populer dengan nama Jaja Wajik yang biasanya di jadikan oleh-oleh jika anda sedang berada di Bali. Meskipun makanan khas bali yang termasuk salah satu makanan tradisional bali ini, akan tetapi makanan Jaja Wajik ini hingga saat ini masih di minati olah banyak orang.
Bahkan saking populernya makanan khas bali ini dengan mudah bisa anda temukan di toko-toko yang ada di Pulau Bali sana. Mempunyai rasa yang legit manisnya membuat jajanan bali ini di minati banyak orang. Jika di bali saat ada acara pernikahan, tentu makanan khas bali Jaja Wajik ini selalu hadir di tengah-tengan makanan yang lainnya. Tentu jangan sampai melewatkan makanan atau camilan bali ini jika anda datang ke Pulau Bali.

About Unknown

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.