SULAWESI-PAPUA

Surganya Wisata Pantai Pasir Putih di Bulukumba

Wisata Pantai Pasir Putih di Bulukumba
Azwisata.com,Wisata Tanjung Bira Bulukumba – Pantai Bira merupakan salah satu objek wisata     pantai pasir putih yang terletak di Provinsi Sulawesi Selatan. Pantai yang terletak di daerah Kecamatan Bonto Bahari ini sangat terkenal dengan kondisi pantai dan biota alam bawah lautnya yang masih sangat asri dan terjaga.

Meskipun keindahan biota alam bawah laut pantai ini masih kalah dengan keindahan alam bawah laut kepulauan Raja Ampat, akan tetapi Pantai Bira juga telah dikenal oleh kalangan tourist manca negara dari seluruh belahan dunia.

Objek Wisata
Sama seperti halnya wisata pantai lainnya, di Pantai Bira, Anda akan disugukan pemandangan pantai dan air laut yang sangat indah. Tidak hanya itu,di pantai yang terletak di provinsi Sulawesi Selatan ini, Anda juga bisa menikmati keindahan biota alam bawah laut yang sangat luar biasa.

Di lokasi wisata Pantai Bira, Anda dapat melakukan berbagai macam aktivitas seperti berjemur di pinggir pantai, bermain pasir, bermain air, berenang, hingga menyelam dan snorkling.Tidak hanya itu, bagi Anda para pecinta dunia fotografi, Pantai Bira juga merupakan lokasi yang sangat tepat untuk dijadikan sebagai tempat hunting foto.

Pantai Bira terletak di bagian selatan Pulau Sulawesi, yaitu di Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan. Lokasi pantai Bira berjarak sekitar 40 Km dari pusat Kabupaten Bulukumba. Jika Anda berangkat dari pusat kota Makasar, maka Anda harus menempuh perjalanan sejauh kurang – lebih 200 KM.

Untuk bisa berada di lokasi wisata Pantai Bira, Anda dapat menggunakan mobil pribadi atau pun fasilitas angkutan umum dengan biaya sebesar 60.000 rupiah per orangnya yang dilanjutkan dengan angkutan umum jenis mikrolet dengan biaya sebesar 10.000 per orang nya. Rata – rata waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke Pantai Bira dari pusat kota Makasar adalah sekitar 4 hingga 5 jam. Perlu Anda ketahui, harga tiket masuk Pantai Bira sendiri adalah 10.000 rupiah per orang nya.

Akomodasi dan Fasilitas
Bagi para wisatawan yang berasal dari luar Kecamatan Bonto Bahari, Anda tidak perlu bingung untuk mencari fasilitas dan akomodasi penginapan. Di sekitar daerah pantai ini, Ada banyak sekali akomodasi pengingapan mulai dari yang homestay dan guest house yang berharga puluhan ribu rupiah hingga hotel berbintang yang berharga jutaan rupiah per malamnya.

Tidak hanya dapat menemukan akomodasi penginapan, di daerah pantai Bira, Anda juga bisa menemukan berbagai macam fasilitas pendukung seperti fasilitas penyewaan sepeda motor dan alat menyelam dengan mudah. Bahkan, di pelabuhan wisata pantai Bira, Anda juga bisa menemukan fasilitas kapal feri yang bisa digunakan untuk menyebrang menuju ke beberapa pulau seberang yang ada di sekitar daerah Kecamatan Bonto Bahari.


Sumber : azwisata.com

Uploader : Septian Nugroho
















About Unknown

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.