wisata pantai bali

Pantai Pandawa Bali

Tebing Pantai Pandawa

Azwisata.com, Tempat Wisata Pantai Pandawa - Bali, jika mendengar kata ini, kita pasti teringat tentang pulau Dewata yang ada di Indonesia ini tentunya. Banyak sekali wisata yang ada di Bali yang bisa kita singgahi. Salah satunya adalah wisata pantai Pandawa di Bali. Ya, pantai Pandawa merupakan salah satu objek wisata yang ada di Bali yang juga sudah mulai terkenal di Indonesia dan luar negeri. Dari keberadaan lokasinya, pantai Pandawa terletak di desa Kutuh yang berada di Kecamatan Kutu Selatan, Kabupaten Badung. Jika anda ke pantai Pandawa, anda juga bisa menyebut pantai ini dengan nama lain yaitu Pantai Kutuh.


Banyak juga yang menyebut pantai Pandawa ini sebagai pantai rahasia karena pantai ini berada tepat dibelakan tebing yang tinggi. Dari banyak testimoni yang ada, pantai Pandawa menjadi salah satu pantai yang direkomendasikan untu wisatawan lainnya yang belum pernah menjamah pantai ini di Bali. Oleh karena itu, saat kita berencana ingin pergi berlibur di Bali, sebaiknya pantai Pandawa masuk dalam daftar lokasi wisata yang wajib dikunjungi.


Tebing Pantai Pandawa

Pada saat kita ke lokasi wisata pantai Pandawa di Bali, kita akan disuguhi dengan kemegahan tebing yang ada pada saat kita menuju ke lokasi pantai Pandawa. Ya, terletak di belakang tebing, untuk mencapai pantainya, kita harus melewati tebing yang menutupinya. Tidak seperti sekarang, tebing – tebing yang tinggi dan juga ditumbuhi semak belukar menjadi rintangan yang cukup menghambat untuk pergi ke pesisir pantai Pandawa. Namun, saat ini telah dibangun jalan oleh pemerintah setempat dimana ada akses jalan yang bisa kita tempuh sekitar 1,5 km panjangnya. Yang akan membuat kita terkenang akan pantai Pandawa ini bisa saja dari jalannya yang dibuat dengan unik dan megah. Pasalnya, jalan untuk menuju pesisir pantai Pandawa dibuat dengan apitan tebing – tebing yang tinggi di sampingnya. Setidaknya kita akan merasakan betapa indahnya perjalanan untuk menuju ke tempat yang lebih bagus lagi.


Patung Pandawa Lima

Sesampainya di pantai, kita akan menemukan hal – hal yang unik di wisata pantai Pandawa di Bali ini. Selain tebing yang ada dalam perjalanan, kita juga akan dibuat terkesima dengan adanya patung – patung tokoh wayang dimana ada lima anggota Pandawa Lima yang sangat terkenal pada cerita perang Baratayudha. Kelima patung yang ada menggambarkan patung dari Yudhistira, Bima, Arjuna, Nakula dan juga Sadewa. Jika kita sudah melihat adanya patung – patung dari Pandawa Lima yang dibuat berjejer itu, tandanya bahwa kita sudah sampai di pintu masuk pantai Pandawa. Dengan mewabahnya demam selfie, kita juga bisa melakuka foto selfie dengan patung – patung Pandawa yang ada.



Pasir Putih Pantai Pandawa

Jika sudah melewati patung – patung Pandawa Lima dan puas dengan selfie bersama keluarga maupun kerabat, kita masih bisa menikmati indahnya pesona pantai Pandawa yang ada. Keindahan alam pantai Pandawa tidak bisa dibandingkan dengan pantai yang ada di Bali lainnya dimana kita bisa melihat hamparan pasir putih dan air laut yang biru pada saat cuaca cerah. Kita juga bisa menikmati pantai ini dengan cara duduk – duduk santai, berjalan – jalan, maupun berenang. Kita juga bisa belajar tentang cara membudidayakan rumput laut yang dilakukan oleh masyarakat setempat.

Sumber : azwisata.com
Uploader : Septian Nugroho

About Unknown

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.