jogjakarta

SATE KAMBING PAK SYAMSURI: Warungnya Sederhana, Rasanya Mewah!

 sate syamsuri

Pak Samsuri sebuah nama brand warung sate di Jogja bagian Timur. Semua pecinta kuliner Jogja merekomendasikan warung sate  Pak Syamsuri yang terletak di Sambilegi, Ring Road Utara, Jalan Solo. Konon, tekstur daging satenya tak biasa saking empuknya dan rasanya betul betul mencitrakan kelasnya sebagai kuliner Jogja terwahid. Redaksi Santap Jogja jadi penasaran apa benar yang orang orang katakan, ya?
YANG SEDERHANA BELUM TENTU BIASA

Peta kuliner Jogja menyebut posisi warung sate kambing Pak Syamsuri sejarak 500 meter dari Ring Road Utara, Jalan Solo. Nah, redaksi pun memacu kendaraan dengan santai pukul 10 pagi. Warungnya buka jam 9 dan habis pukul 14 kata orang orang. Tentunya redaksi tidak mau kehabisan dan memilih jam aman untuk sarapan. Malahan kalau ramai, tidak menunggu jam dua siang warung sudah tutup. Wah, buru buru bin semangat nih agar dapat kelezatan sate kambing Pak Syamsuri

Sesampai di ring road, redaksi rada mencari cari di mana letak warungnya. Menyusuri jalan yang berjejer toko oleh oleh, ada jalan kecil masuk ke Utara sesudah Pasar Sambilegi itulah warung Pak Syamsuri berada. Lega rasanya mendapatinya. Ternyata warungnya khas kampung yang sederhana. Berdinding campuran batako dan bambu, banyak orang yang antre di depannya. Redaksi segera turun dari motor berbaur dengan para pelanggan lain.

Pun kami memesan sate kambing dan tongseng yang infonya tak kalah enak. Kepulan asap dari bakar sate menusuk hidung dan berbau harum. Perut mulai marah marah alias pengin segera menyantap makanan di sini. Tak berapa lama, hidangan hadir! Yummy, penampakannya spesial dan menggoda mata, lidah, dan perasaan.

Sikat sana sini, redaksi sekarang percaya jika sate kambing dan tongseng di sini juaranya sate di Jogja Timur. Rasanya khas dan mantap jaya. Santap Mania jika ke sini pasti berdecak kagum dan akan mewartakan kemewahan rasa sate kambing dan tongseng ini.
Salam wisata kuliner Jogja!

Sumber:santapjogja.com

Uploader:Eva

About Unknown

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.