indonesia

Minuman khas

 BAJIGUR

1. Bajigur
 Bajigur adalah minuman tradisional khas masyarakat Sunda dari daerah Jawa Barat, Indonesia. Bahan utamanya adalah gula aren dan santan. Untuk menambah kenikmatan dicampurkan pula sedikit jahe, garam, dan bubuk vanili. Kini ada dalam bentuk kemasan dengan merk  Hanjuang.

2. Es Kopyor
 Es ini adalah es yang berwarna pink, ada sari kelapanya dan aloe vera. Rasanya itu enak dan segar. Kopyor adalah kelainan genetik pada buah kelapa. Walaupun begitu es ini sangat nikmat.Di Jakarta ada es kopyor yang terkenal, yaitu es kopyor “Pak Min”.

3. Bandrek
 Bandrék adalah minuman tradisional orang Sunda dari Jawa Barat, Indonesia, yang dikonsumsi untuk meningkatkan kehangatan tubuh. Minuman ini biasanya dihidangkan pada cuaca dingin, seperti di kala hujan ataupun malam hari. Bahan dasar bandrék yang paling penting adalah jahe dan gula merah, tetapi pada daerah tertentu biasanya menambahkan rempah-rempah tersendiri untuk memperkuat efek hangat yang diberikan bandrek, seperti serai, merica, pandan, telur ayam kampung, dan sebagainya.

About Unknown

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.