papua

makan papua yang lezat

 Ikan Bakar Manokwari

1.Martabak Sagu
  Berbeda dengan martabak pada umumnya, martabak ini bahan dasarmya berupa sagu. Sebagai penambah rasa manis. saus gula merah dituangkan diatas sagu yang sedang digoreng. Tidak ada salahnya jika kamu berpergian jauh untuk mengunjungi Papua demi mencicipi makanan khas yang satu ini. Selain teksturnya unik, makanan asli kabupaten Fakfak ini memiliki cita rasa yang berbeda.


2.Ikan Bakar Manokwari
   Dari nama makanan itu sendiri kita sudah tahu kalo makanan ini asli dari kabupaten Manokwari. Cara penyajiannya terbilang cukup unik dan berbeda, mula-mula ikan tongkol bakar disiram dengan sambal merah. Lalu ditambahkan jeruk lemon yang berfungsi sebagai penghilang bau amis pada ikan. Perlu kita ketahui bahwa tongkol yang digunakan dalam ikan bakar ini harus berbobot kurang 450 gram, Lumayan besar bukan?


3.Papeda
  Siapa sih yang nggak kenal sama makanan yang satu ini? Masyarakat Maluku khsususnya Papua Timur, biasanya mengkonsumsi papeda sebagai makanan pokok mereka sehari-hari.karena bahan sagu di tanah papua yang melimpah, papeda disulap menjadi makanan pokok yang mempunyai karbohidrat tinggi . Teksturnya yang hampir menyerupai lem berwarna putih, membuat papeda dikenal oleh masyarakat dengan sebutan bubur sagu. Rasa original dari makanan ini hambar. Biasanya masyarakat Papua menyajikan makanan papeda dengan lauk ikan yang sudah diolah menjadi makanan berkuah, seperti mubara dan tongkol kuah kuning.

About Unknown

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.