kuliner

Wisata Kuliner Tanjung Pinang

Wisata Kuliner Tanjung Pinang





masih bingung cari tempat makan di tanjung pinang yang enak, atau bingung cari tempat yang murah. mari saya tunjukan dimana anda bisa mendapatkan makan makanan yang enak dan harga bersahabat. tanjung pinang kpulauan riau merupakan daerah melayu yang mayoritas penduduknya adalah suku pendatang baik suku dari dalam negeri sendiri maupun suku dari etnis tiong hoa. oleh karena itu beragam makanan dan masakan ada disini tinggal anda menyesuaikan selera lidah. kebanyakan para tamu baik wisatawan maupun masyarakat tanjung pinang sendiri akan dibuat bingung dengan banyaknya tampilan dan ragam makanan yang dihadirkan,  akan tetapi anda harus jeli karena meski namanya sama rasanya tentunya berbeda . oleh karena itu kami berikan beberapa tempat makan yang ramai dikunjungi para penikmat kuliner dan tentunya menjadi tempat favorit karena rasa yang disajikan sudah terbukti oleh beberapa lidah yang menjajal makanan disini sehingga tidak mengherankan jika tempat ini selalu ramai pengunjung.

berikut tempat makan di tanjung pinang yang enak dan wajibkamu kunjungi


1. rumah makan sederhana
lamat  : Jl. Hang tuah no 11 tanjung pinang kepulauan riau
telepon : (0771) 23183
rumah makan sederhana tanjung pinang menawarkan masakan padang dengan resep yang sangat baik serta citarasa yang membuat para pengunjung ingin selalu lagi dan lagi makan di restoran ini. restoran sederhana ini menampilkan menu favorit nya yaitu rendang dan gulai kepala ikan yang sudah terkenal hingga negeri malaysia. lokasinya cukup strategis yaitu berdekatan dengan pelabuhan ferry internasional tanjung pinang sehingga bagi anda yang baru datang dari arah batam maupun lingga  atau singapura serta malaysia bisa langsung singgah hanya cukup berjalan kaki. selain itu restoran ini juga berhadapan langsung dengan tepi laut sehingga bisa sambil memperhatikan kapal ferry lalu lalang didepan mata .






2. rumah makan alim
alamat : jl. Pos no. 19 ,Tanjung pinang kepulauan riau di belakang hotel melia.
telepon: +62 812-7041-0100

sebuah rumah makan yang menampilkan masakan seafood di tanjung pinang ini memang sudah sangat terkenal, bahkan di kalangan para wisatawan maupun para pejabat. selain murah masakan ini juga sangat enak terbukti ramainya pengunjung tiap harinya. rumah makan bergaya papan dengan rumah panggung dan dibawahnya air laut merupakan sebuah rumah di pesisir kota tanjung pinang. dengan tampilan dan suasana laut tentunya akan sangat pas jika sambil menikmati menu masakan seafood yang menggiurkan. menu andalan di restoran alim ini adalah kerapu asam manis, kakap asam pedas, kepiting saus tiram serta cah kangkung.bagi anda yang akan berkunjung tempat ini silahkan saja datang tempatnya persis dibelakang hotel melia tanjung pinang.


3. restoran sei enam

alamat : jl. usman harun no. 31 ,Tanjung pinang kepulauan riau .
telepon: (0771) 23357
restoran sei enam
merupakan restoran dengan menu makanan seafood dengan ala masakan chines yang sangat enak tentunya dengan ramainya pengunjung. karena pemilik restoran ini adalah orang tiong hoa. tempat ini sering digunakan untuk acara - acara resepsi baik hajatan, pernikahan maupun acara kedinasan. dari depan tampak sebuah bangunan restoran namun setelah memasuki ana akan dibawa suasana laut karena bagian belakang terbuat dari rumah papan yang berdiri diatas air laut. tak kalah indahnya pemandangan yang ditampilkan juga sangat anggun yaitu langsung berhadapan dengan pulau penyengat.







4. batagor ihsan


alamat : Jl. Ir. Sutami, Tanjungpinang Tim., Bukit Bestari, Kota Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, Indonesia.
telepon: +62 771 29540
Batagor Ihsan, restoran yang menyediakan aneka masakan khas Indonesia, terutama batagor, mie ayam, bakso malang dan siomay . Restoran ini menyajikan promo unik, yaitu diskon khusus di awal dan akhir bulan. Manager Batagor Ihsan, Yudi mengatakan, Batagor Ihsan menyajikan batagor khas Bandung yang diracik dengan resep bumbu berkualitas, rasa nikmat dan bergizi. Tempat yang nyaman dan bersih, dilengkapi fasilitas wi-fi gratis, menjadikan restoran ini tempat kongkow yang asik untuk kalangan anak muda. Apalagi ada promo awal dan akhir bulan, sangat cocok untuk kalangan pekerja ataupun mahasiswa.



 



5. nasi pecal pincuk madiun


alamat : Jl. Pramuka Tanjung pinang kepulauan riau
makanan tradisional jawa yang masih diburu para penggemar kuliner adalah nasi pecel pincuk khas madiun. pemilik warung yang memulai usahanya pada tahun 2000 merasa sangat senang bisa menjajakan masakan daerah yang tentunya semakin banyak pelanggan. sehingga sampai sekarang tempat ini masih eksis buka. para penikmat pecel tidak hanya kalangan orang jawa akan teta[pi banyak dari melayu, padang maupun warga china yang gemar makan pecel.oleh karena itu jika anda ingin mendapatkan cita rasa makanan tradisional silahkan kunjungi saja nasi pecel pincuk madiun yang ada di tanjung pinang ini.






6. restoran nelayan


alamat : Jl sei jang tanjung pinang kepulauan riau
telepon :0771-26109
restoran nelayan ini menyajikan masakan seafood, dengan berbagai olahan ikan air laut yang diramu dan diracik dengan bumbu ala chines membuat para pengunjung menyadari betapa sangat nikmatnya makanan di restoran ini. pantas saja sering digunakan untuk acara - acara resepsi . tidak ada salahnya jika anda mencoba mencicipi makanan khas tanjung pinang seafood chinese maka disinilah tempatnya.







7. depot ayam penyet

alamat  : Jl. sukarno hatta no. 16-17 tanjungpinang kepulauan riau.


rumah makan dengan nuansa masakan semarang jawa tengah menyajikan berbagai olahan ayam , mulai ayam bakar madu, ayam bakar bumbu rujak , ayam penyet, pecel lele dll. tempat ini selalu dibanjiri pengunjung pada tiap harinya. maka dari itu terbukti bahwa cita rasa yang di berikan sangat membuat pengunjung ketagihan.









                  *TRIMAKASIH SUDAH MENGUNJUNGI ARTIKEL SAYA*

About Unknown

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.