kuliner

Wisata Kuliner Balikpapan

 Wisata Kuliner Balikpapan





















Berkeliling wisata kuliner Balikpapan menjadi aktivitas menarik untuk dilakukan. Terlebih di kota terbesar yang ada di Kalimantan Timur ini, para traveler bisa mencicipi berbagai pilihan menu makanan lezat. Terlebih bagi para pecinta seafood, kota Balikpapan pun benar-benar akan memberikan makanan lezat yang memanjakan lidah.
Kelezatan wisata kuliner Balikpapan pun tidak hanya diakui oleh wisatawan lokal. Para bule yang kerap berkunjung ke kota Balikpapan pun mengakui kelezatan kuliner yang ada di sana. Dan dari sekian banyak tempat makan enak yang ada di Balikpapan,inilah wisata Kuliner di Balikpapan yang wajib kamu kunjngi

1.Dandito





Rumah makan Kepiting Dandito menjadi lokasi Wisata kuliner yang tidak boleh ditinggalkan saat berkunjung ke kota Balikpapan. Rumah makan yang terletak di Jalan Marsma Iswahyudi No. 71, Sungai Nangka, Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan ini menyuguhkan berbagai jenis olahan kepiting. Dan sebagai restoran premium bintang lima, kualitas rasa yang disuguhkan oleh Dandito pun tidak perlu diragukan lagi.





2.Kepiting Kenari Balikpapan





Dandito dan Kepiting Kenari menjadi dua restoran khas kepiting yang mempunyai reputasi terbaik di kota Balikpapan. Sama halnya di Dandito, Kepiting Kenari pun menawarkan sajian wisata kuliner Balikpapan yang memanjakan lidah para pengunjungnya. Restoran yang beralamat di Jl. Marsma R. Iswahyudi No. 04, Kota Balikpapan ini tidak hanya menyuguhkan menu kepiting. Ada juga pilihan kuliner seafood lain yang bisa dinikmati.





3.Ocean’s.


Berikutnya adalah Ocean’s Reto Balikpapan yang tidak hanya menyuguhkan kuliner seafood lezat. Tempat ini juga disebut-sebut sebagai restoran pinggir pantai dengan pemandangan yang paling cantik di seantero kota Balikpapan. Dibandingkan dengan lokasi wisata kuliner Balikpapan lainnya, Ocean’s Resto ini mempunyai harga yang lebih mahal. Namun kualitas rasa serta tempat yang diberikan setara dengan harganya.







 

 

 

4.RM Torani





Masih merupakan restoran yang menyajikan menu seafood, yakni RM Torani yang terletak di JL. Jenderal Sudirman, No. 73, Balikpapan, Kalimantan Timur. Lokasinya yang luas, membuat rumah makan ini pun sangat cocok untuk dijadikan tempat makan bersama keluarga besar. Terlebih rasa makanan yang mereka sajikan juga tidak kalah dengan tempat makan terkenal lainnya di Balikpapan.







5.Depot Simpang Empat





Menu sedikit berbeda bisa dijumpai saat menuju ke Depot Simpang Empat yang ada di alamat Jl. Letjen Soeprapto No. 06 RT. 30 Kebun Sayur, Balikpapan. Rumah makan yang satu ini terkenal dengan menu mantau dan sapi lada hitam. Selain itu, para pengunjung juga bisa mencicipi berbagai pilihan menu chinese food di Depot Simpang Empat ini. Harganya? Tidak terlalu mahal. Anda bisa menemukan menu dengan banderol mulai dari 17 ribu rupiah di sini.



 

 

 

 

 

6.Soto Banjar Kuin Abdhu





Street food tidak kalah lezatnya jika dibandingkan dengan menu makanan ala restoran. Itulah yang bisa dinikmati selama berkunjung ke wisata kuliner Balikpapan yang satu ini. Setiap harinya, warung Soto Banjar Kuin Abdhu yang berlokasi di Jl. A. Yani Balikpapan pun akan ramai oleh para pengunjung.















7.Sup Konro “BCA”



Lokasinya yang berada di gang sempit, tidak membuat warung Sup Konro “BCA” ini sepi pelanggan. Bahkan setiap harinya, para pengunjung rela antre panjang demi mencicipi sup konro di sini. Terlebih ketika berkunjung ke lokasi warung sup konro yang ada di Gang BCA, Pasar Baru, Balikpapan ini. Dapat dipastikan, Anda harus menunggu lama untuk bisa dapat giliran.






*TRIMAKASIH SUDAH MENGUNJUNGI ARTIKEL SAYA*

About Unknown

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.