kuliner

Wisata Kuliner Samarinda

Wisata Kuliner Samarinda

 






















Kota Samarinda yang merupakan Ibu Kota dari Provinsi Kalimantan Timur, serta salah satu kota terbesar di Kalimantan menyimpan berbagai kekayaan kuliner yang menakjubkan. Berbicara mengenai kuliner tentunya Samarinda juga memiliki tempat kuliner yang dapat kamu coba, dengan rasa yang lezat dan enak. Tak lengkap rasanya bila kita datang kesuatu tempat tidak mencicipi, ragam kuliner di kota tersebut. Untuk dapat lebih menikmati keindahan kota Samarinda, kamu harus mencoba tempat kuliner berikut ini. Agar liburan mu terasa berkesan, cek daftarnya


1.Kedai Sabindo


Sabindo yang merupakan singkatan dari Sabah Indonesia, yang merupakan tempat makan yang wajib dikunjungi ketika berada di Samarinda. Berlokasi di Simpang Darmo Permai Utara no. 5 Samarinda, rumah makan yang satu ini menawarkan aneka menu makanan Malaysia dan asal Negara lainnya. Menu hidangan yang menjadi favorit di sini adalah nasi goreng Pattaya, roti canai, mie goreng, roti tisu, dan tomyam yang memiliki rasa yang menyegarkan.
Tempat makan ini buka mulai pukul 7 pagi hingga 10 malam, dengan harga yang relative murah namun tetap memiliki cita rasa yang lezat.










2. Pondok Borneo


Menawarkan aneka menu hidangan laut seafood dengan rasa yang lezat dan pastinya semua makanan disini terbuat dari makanan laut yang segar. Menu hidangan yang menjadi favorit para pengunjung adalah kepiting asap yang dilapisi dengan alumunium foil, yang sudah diberi bumbu sehingga menghasilkan rasa yang lezat dan gurih. ditambah dengan sambal yang pedas, dapat menggugah selera makan bertambah. Berlokasi di Jalan K. H Abdul Hasan No. 5 Samarinda, rumah makan ini terlihat begitu sederhana namun memiliki rasa yang mewah disetiap hidangannya.






3. Warung Bu Sum



Dari namanya seperti rumah makan khas Jawa, rumah makan yang satu ini memang merupakan rumah makan yang menyajikan makanan tradisional khas Jawa dengan harga yang cukup terjangkau. Lebih dari 50 menu hidangan yang disajikan mulai dari sop, soto, opor ayam, gudeg, empal, sayur lodeh, gimbal udang dan berbagai jenis menu lainnya. Bila kamu ingin mencicipi menu hidangan dari Warung Bu Sum, kamu bisa datang ke Jalan Kinabalu Samarinda.








4. Depot Anggrek


Menawarkan menu makanan special Sop Buntut dengan harga yang terjangkau, keistimewaan makanan ini terletak dari rasa kuahnya yang gurih dengan tekstur tidak terlalu kental atau encer. Dagingnya yang empuk ketika digigit menjadi paket komplit ketika menyantapnya, disajikan dengan nasi putih. Tidak hanya menyajikan menu Sop Buntut, Depot Anggrek juga menghadirkan aneka Pempek dan minuman yang menyegarkan. Buka setiap hari mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam, Depot Anggrek terletak di Jalan Yos Sudarso No. 22 Samarinda
.









5. Rumah Makan Ayam Goreng Banjar


Ingin menikmati ayam goreng yang empuk dan lezat, disini tempatnya yang memiliki rasa yang khas. spesialis ayam goreng yang gurih dengan sambal goreng hati, sayur bening atau santan labu kuning dan potongan jeruk yang lezat terasa pas ketika masuk kedalam mulut. Kuliner khas asal Kalimantan ini memang sangat digemari, ini terbukti banyaknya pengunjung yang berdatangan ketika menjelang makan siang. Letaknya di Jalan Abdul hasan 6 Samarinda, buka mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam setiap harinya.







6. Soto Banjar Amado

Menyajikan kuliner khas Kalimantan dengan harga yang terjangkau dengan menu andalan Soto Banjar, Sate dan ayam goreng. Salah satu menu yang menjadi favorit adalah soto banjarnya, dalam semangkuk soto terdiri dari ayam suwir, telur ayam, dan soun yang dihindangkan dengan nasi putih. Rasa bumbu dan rempahnya begitu terasa pada suapan pertama, sehingga kamu ingin terus dan terus menghabiskan menu tersebut. sedangkan untuk minumannya terdapat es kopyor yang terkenal yang dicampur dengan gula aren yang manis.



*TRIMAKASIH SUDAH MENGUNJUNGI ARTIKEL SAYA*

About Unknown

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.