kuliner

Wisata Kuliner Salatiga

Wisata Kuliner Salatiga

















Salatiga adalah salah satu lokasi yang banyak di kunjungi oleh masayarakat indonesia. nah, sebenarnya apa saja makanan yang enak di salatiga yang perlu untuk di coba? Dan berikut ini adalah 7 wisata kuliner salatiga yang enak yang paaerlu di coba :

1. Sate sapi suruh



Jika kita membicarakan sate pasti sate kambing dan sate ayam sudah biasa. Manun, jika kita mencoba sate yang ada di salatiga ini, satenya terbuat dari daging sapi. Sate sapi ini memiliki daging yang empuk dan tidak bau amis. Jika anda penasaran, maka anda bisa mencoba sate sapi suruh yang ada di Jl. Jenderal Sudirman, sebelah Polsek Pasar Raya 2, Salatiga. Uniknya lagi sate sapi suruh ini lemaknya pun tidak alot sehingga enak untuk di gigit.

 

 

 

 

2. Bakmi Djowo




Menikmati bakso djowo di tengah udara kota salatiga yang dingin memang sangat cocok. Kuliner bakmi memang sangat mudah untuk di temukan di salatiga. Nah jika anda ada di salatiga, anda perlu memcicipi bakmi djowo semeru pak agus. Menu sajian bakmi ini menggunakan mie yang berukuran lebar dengan campuran sawi dan di tambah dengan taburan daun bawang dan seledri. Selain itu di beri toping suwiran daging ayam. Alamatnya ada di Jl. Semeru, Salatiga.





3. Sate blontongan








Sate blontongan yang ada di salatiga wajib anda coba. Dengan sate yang empuk dan di tambah dengan bumbu khas yang beraroma kuat. Dijamin akan membuat perut anda lapar dan ingin langsung mencicipinya. Lokasi sate blontongan ini berada di jl. diponegoro sebelah kiri jalan.

 

 

 

 

 

 

4. Bebek goreng pasaraya salatiga







Makanan salagtiga yang satu ini juga harus anada coba. Bebek goreng pasaraya salatiga menawarkan beraneka menu bebek. Salah satunya bebek goreng yang crispy dan juga lezat bisa membuat anda ketagihan. Untuk lokasinya berada di jl. jend. Sudirman, pasaraya salatiga.

 

 

 

 

 

 

5. Lawuh ndeso






Jika anda ingin mencoba makanan dengan beraneka macam lauk dan menu yang hanya ada di salatiga, tempat yang cocok yakni rumah makan yang ada di jl. Jend. Sudirman. Hanya berkarak 300 meter dari pasaraya salatiga.

 

 

 

 

 

6. Nasi rawon




Nasi rawon khas jawa timur memnag menggoda siapa saja yang melihatnya. Nah, jika anda memang sedang berada di salatiga. Anda perlu datang dan mencicipi nasi rawon ini. nasi rawon khas jawa timur yang memiliki aroma menggoda dan enak adalah nasi rawon yang ada di warung bangkit di jl. nanggulan No. 47 salatiga.





 

 

7. Nasi rames bu djono





 Makanan murah dan enak yang ada di salatiga adalah nasi rames. nasi rames di sajikan dengan nasi dan lauk beraneka macam. Nasi rames salatiga yang patut di jadikan rekomendasi adalah nasi rames bu djono yang beralamat di jl. sudirman  salatiga.










*TRIMAKASIH SUDAH MENGUNJUNGI ARTIKEL SAYA*

About Unknown

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.