SUMATRA-KALIMANTAN

Jembatan Siti Nurbaya

Hasil gambar untuk Jembatan Siti Nurbaya

 adalah jembatan yang membentang sepanjang 156 meter di atas sungai Batang Arau, Kota Padang, Sumatra Barat. Salah satu ikon wisata di Kota Padang Sumatera Barat adalah Jembatan Siti Nurbaya. dengan panjang total mulai dari kaki jembatan di jalan Nipah sampai dengan jalan Batang Arau sepanjang 600 meter.Dibangun sejak tahun 1995, pembangunan jembatan menghabiskan biaya Rp19,8 miliar dari anggaran pemerintah daerah dan pemerintah pusat, dibantu oleh Asian Development Bank (ADB) dan Overseas Economic Cooperation Fund (OECF), Jembatan ini juga menghubungkan kota tua Padang dengan Taman Siti Nurbaya, tempat Siti Nurbaya dimakamkan

makam siti nurbaya
makam siti nurbaya
Terlepas dari kebenaran cerita Siti Nurbaya, memang terdapat sebuah makam di puncak gunung Padang yang diklaim sebagai makam Siti Nurbaya.












Asal usul nama jembatan siti nurbaya karena jembatan ini menghubungkan kawasan Kota Tua Padang di Berok Nipah dengan kaki Gunung Padang di seberangnya.
Hasil gambar untuk jembatan siti nurbaya
Gunung padang dimana siti nurbaya bertemu pertama kalinya dengan kekasihnya samsul bahri
Gunung Padang sendiri menurut novel Siti Nurbaya, merupakan bukit di tepi pantai dimana Siti Nurbaya pertama kali bertemu dengan kekasihnya Samsul Bahri, disitu juga mereka dimakamkan

Hasil gambar untuk jembatan siti nurbayaWaktu yang paling cocok untuk mengunjungi lokasi wisata ini adalah pada waktu menjelang matahari terbenam, karena Anda dapat menyaksikan keindahan pemandangan matahari terbenam dari jembatan tersebut.





Hasil gambar untuk jembatan siti nurbaya                                           Setelah itu area di sekitar jembatan akan dipenuhi oleh para penjual makanan yang menawarkan kuliner khas Padang sumatera barat dengan harga yang cukup bersahabat, disini Anda dapat mencicipi sate Padang, pisang bakar, jagung bakar dan berbagai minuman khas sesuai selera.

About Unknown

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.