Roti Unyil Venus Kuliner Pengganjal Perut dari Kota Bogor

unyil


 telusurindonesia.com – liburan di kota yang berhawa dingin ini memang selalu menjadi pilihan favorit bagi para wisatawan untuk menghabiskan libur akhir pekannya bersama orang-orang terkasih. Kota yang berjarak tidak terlalu jauh dari Jakarta ini bisa di jadikan destinasi yang menarik bagi kalian yang hendak menikmati udara segar. sembari berwisata di Kota Bogortak ada salah nya juga untuk mencicipi beragam Kuliner Khas Bogor yang tentunya sangat menggugah selera. bogor sendiri menawarkan banyak kuliner unik nan lezat yang patut untuk kita cicipi bahkan cocok untuk di jadikan oleh-oleh buat keluarga dirumah. Salah satunya adalah Roti Unyil Venus, roti yang berdiri sejak tahun 1992 ini  kini menjadi salah satu ikon kuliner andalan diantara makanan-makanan khas bogor yang lainnya.
Bentuknya yang mungil memang membuat banyak orang menyukainya.  memiliki banyak varian rasa serta teksturnya pun lembut dan tentunya karena bentuknya yang mungil sehingga sebagian orang menyebutnya roti sekali “capluk”. ada banyak varian rasa yang disajikan di Roti Unyil Venus seperti rasa coklat, pisang keju, sosis keju, sosis, srikaya, nanas, fla coklat, baso, abon, daging asap,green tea dan lain-lain. semua rasa dijamin Lezat dan dibandrol dengan harga yang terjangkau karena perbiji nya hanya dihargai Rp 1500 dan konsumen bisa membeli dalam kemasan 10, 20, 30 dan 60 roti. namun diantara banyaknya rasa, yang menjadi favorit para pengunjung disini adalah Roti Jagung  Roti dengan fla dan butiran jagung manis ini memang menyajikan rasa paling unik dan special. Banyak yang mencoba menirukannya tetapi tidak ada yang berhasil memberikan cita rasa khas yang persis disajikan oleh Roti Unyil Venus ini.
konon dahulu, roti yang pertama kali di produksi ditempat ini adalah rasa coklat. untuk rasa yang lain masih diproduksi dalam skala yang sedikit dan dijual secara keliling dari rumah-kerumah di area bogor menggunakan gerobak sederhana dan hanya memliki 10 rasa saja. namun seiring kesuksesan sang pemilik usaha Roti Venus ini pada tahun 2004 memiliki ruko di Ruko V Point Jalan Padjadjaran. yang sebelumnya toko ini pertama kali dirintis di Jalan Sukasari.

Buat kalian yang penasaran dengan kelezatan Si Roti Mungil ini tak ada salahnya untuk mampir ke outlet pusat yang letaknya tak jauh dari tol keluar, kita bisa ambil arah kiri ikuti terus jalan hingga menemukan persimpangan dengan lampu merah. Di sekitar lampu merah, di sebelah kiri jalan ada kompleks pertokoan di mana akan terlihat banyak kendaraan parkir, baik di dalam halaman maupun di pinggir jalan. lebih tepatnya di Ruko V Point Jalan padjajaran di samping Plaza Ekalokasari Bogor. Toko yang sudah buka mulai pukul 05.30 pagi dan tutup jam 9 malam ini memang tidak pernah sepi pengunjung. dan buat kamu yang ga kepengen kehabisan Roti Unyil Venus  ini, datanglah sebelum jam 12 siang. karena biasanya diatas jam makan siang Roti yang ada tinggal sedikit pilihan rasanya.



Uploader : Septian Nugroho

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.