malang-jawatimur

Pesona Pantai Ngliyep Malang



Pantai di Malang yang tak kalah eksotis adalah Pantai Ngliyep. Pantai yang cukup kental dengan mitos Nyi Roro Kidul ini memang menawarkan keanggunan alam yang  menawan. Tatkala menginjakkan kaki di area parkir dari pantai ini, akan terdengar deburan ombak yang bergemuruh. Gulungan ombak yang tak henti-hentinya memecah karang adalah pula obyek fotografi yang menarik di pantai ini.

Pantai Ngliyep berjarak sekitar 62 kilometer ke arah selatan dari pusat Kota Malang. Pantai dengan luas tak kurang dari 10 hektar ini memiliki tiga keunikan, yaitu tebing-tebing curam, hutan lindung yang lebat, serta hamparan pasir putih yang kemudian disebut Pasir Panjang.

Dibalik panoramanya yang menawan, ombak yang besar dan ganas dari pantai ini juga memaksa wisatawan untuk tidak berenang di pantainya. Terdapat banyak papan peringatan di pantai ini, lengkap dengan nama-nama korban yang pernah terseret ombak. Hal ini dimaksudkan agar pengunjung berhati-hati dan mematuhi peraturan yang ada.

Spot menarik lainnya dari Pantai Ngliyep adalah Gunung Kombang. Gunung Kombang sebenarnya adalah sebuah bukit kecil yang berlokasi tak jauh dari pantai serta bisa diakses dengan berjalan kaki melewati jembatan penyeberangan. Menurut mitos yang berkembang, konon Gunung Kombang adalah tempat mistis untuk melakukan ritual bertemu Nyi Roro Kidul.

Selain itu, juga ada sebuah bukit bernama Bukit Cinta Kasih. Kawasan ini mayoritas dikunjungi oleh mereka yang berusia muda. Jika sepasang muda-mudi berkunjung di Bukit Cinta Kasih, maka kelak mereka akan menjadi pasangan hidup. Itulah cerita yang berkembang tentang bukit ini.



Uploader : Septian Nugroho

About Unknown

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.