wisata indonesia

Air Terjun Lembah Bongok, Kecantikan Tersembunyi Di Kabupaten Tuban


http://www.kabarmaya.co.id/wp-content/uploads/2015/11/Air-Terjun-Lembah-BongokKecantikan-Tersembunyi-Di-Kabupaten-Tuban3.jpg








Kabarmaya.com-Bagi anda yang masih bingung memutuskan tempat tujuan wisata yang akan anda kunjungi di akhir pekan ini, mungkin Kabupaten Tuban, Jawa Timur bisa menjadi pilihan anda untuk menghabiskan masa liburan. Meski terkenal dengan kota Wisata Religi namun sebenarnya banyak kecantikan alam yang tersembunyi disana.


Air Terjun Lembah Bongkok salah satunya. Wisata alam ini terletak di Desa Jetak, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Tepatnya di tengah hutan jati di wilayah perbukitan kapur. Anda harus menempuh sekitar 30 kilometer dari kota Tuban untuk tiba di kawasan itu. Belum banyak yang mengetahui keberadaan air terjun cantik ini, terlebih masyarakat Tuban sendiri.

Sayangnya akses menuju Air Terjun Lembah Bongkok hanya bisa dilewati dengan kendaraan roda 2 saja. Hal tersebut terjadi karena sepanjang 2 kilometer jalan menuju kesana masih berupa jalan tanah dan belum diaspal. Bagi pengunjung yang membawa mobil bisa memarkirkan mobilnya diujung jalan besar beraspal, lalu berjalan kaki menuju ke air terjun. Cukup jauh memang, tapi bagi anda pecinta alam tidak akan merasa rugi dengan pemandangan yang ada di kanan kiri anda.

Sesampainya di Air Terjun lembah bongok, rasa lelah anda akan luntur seketika. Indahnya pemandangan yang tersuguh membuat pikiran anda rileks dan tenang, ditambah dengan suara alam yang memperindah suasana sepertyi suara burung dan monyet liar.


Terdapat 2 air terjun indah yang menghia. Anda juga bisa memanjat tebing untuk mengabadikan diri anda dengan keindahan air terjun itu. Tidak ada tiket masuk untuk menikmati wisata ala mini. Namun masyarakat disekitar berharap agar pengunjung mampu menjaga keindahan dengan tidak merusak dan mengotori air terjun.


Sumber : www.kabarmaya.co.id

Uploader : Septian Nugroho

About Unknown

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.