wisata jawabarat

wisata naik gunung


 gunung-salak

1.Gunung Ciremai
  Gunung Ciremai merupakan gunung paling tinggi yang ada di Jawa Barat. Tinggi gunung ini mencapai 3.078 mdpl. Maka tak heran kalau banyak pendaki di Jawa Barat yang menjadikan gunung ini sebagai salah satu gunung impian
Secara administratif gunung ini masuk dalam wilayah tiga kabupaten yakni Cirebon, Kuningan serta Majalengka. Yang menarik dari Gunung Ciremai adalah puncaknya yang memiliki jalur yang cukup panjang dimana disamping jalur adalah kawah. Pemandangan dari jalur ini benar-benar spektakuler karna kita akan benar-benar serasa di atas awan. Pendakian Gunung Ciremai bisa dilakukan dari beberapa jalur termasuk jalur Palutungan (selatan) serta jalur Linggarjati (utara)


2.Gunung Salak
  Gunung Salak adalah gunung impian bagi mereka yang benar-benar memiliki jiwa pendaki sejati. Gunung ini begitu menantang karna sangat terkenal dengan suasana mistisnya. Butuh nyali untuk melakukan pendakian ke gunung yang satu ini.Gunung Salak terletak diantara Kabupaten Sukabumi dan Bogor. Gunung ini merupakan bagian dari Taman Nasional Gunung Halimun-Salak. Nama gunung ini sendiri berasal dari bahasa Sansekerta yang berarti perak. Walau tidak terlalu tinggi (2.221 mdpl), pendakian Gunung Salak terkenal cukup sulit karna medannya yang tidak ramah untuk pendaki. Salah satu jalur pendakian ke Gunung Salak adalah melalui jalur Cidahu, Sukabumi. Jalur pendakian ke Gunung Salak akan melewati beberapa makam yang konon cukup keramat.Kalau kamu ingin melakukan pendakian ke Gunung Salak pastikan persiapannya benar-benar maksimal.

3. Gunung Patuha
  Nama Gunung Patuha mungkin masih sedikit asing. Namun, jika kita sebutkan Kawah Putih semua pasti langsung tahu. Yap, Kawah Putih adalah bagian dari Gunung Patuha yang berada di Bandung. Pesona Kawah Putih telah dikenal luas di Indonesia.Namun, jangan lupa bahwa kawah tersebut merupakan bagian dari Gunung Patuha. Asal muasal kawah cantik ini adalah dari letusan Gunung Patuha tempo dulu. Tentu akan sangat menarik jika melakukan pendakian Gunung Patuha lalu menyaksikan indahnya Kawah Putih dari ketinggian.

Gunung Patuhah



About Unknown

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.