kuliner

Wisata Kuliner Wonogiri


 Wisata Kuliner Wonogiri 
 

















Kota Wonogiri atau sering disebut dengan kota gaplek mempunyai destinasi wisata kuliner yang wajib dikunjungi. Banyak makanan khas seperti sambal cabuk, bakso yang terkenal, dan juga thiwul yang tetap menjadi khasnya wonogiri. Namun ada beberapa tempat makan yang terkenal di Wonogiri.






1. Ayam Panggang Mbok Tiyem

Tidak lengkap rasanya kalau tidak mencicipi ayam panggang di Wonogiri. Ayam yang dipanggang di tungku tanah dengan kayu bakar rasanya sangat nikmat. Aroma khas hasil panggangan kayu tidak ada tandingan rasanya. Dilengkapi dengan urap sayur bumbu kelapa dan sambal dadak, makan siang akan terasa nikmat. Apalagi ayam panggang ala Mbok Tiyem di kawasan Jatisrono dengan harga mulai 20.000an. Kamu bisa berkunjung di Jatisrono untuk menikmatinya.








2. Rumah Makan Sari Raras

WADER GORENG
Rumah makan yang terletak di Jalan Wonogiri - Pracimantoro KM 7 ini cocok bagi kamu  yang berkunjung ke obyek wisata Wonogiri seperti waduk gajah mungkur, karena disinilah tempat nongkrong yang paling bagus buat beristirahat maupun tempat acara rapat serta sebagai tempat pertemuan dan sekaligus menikmati hidangan ala waduk gajah mungkur. Yup,  wader goreng adalah menu yang paling difavoritkan oleh para pengunjung. Tersedia juga berbagai oleh-oleh khas Wonogiri lainnya yang bisa dibawa pulang setelah menyantap sajian nikmatnya disini. Dengan alamat Jalan Wonogiri – Pracimantoro KM 7 telfon 082324951888.








3. Rumah Makan Pak Glinding

Masih disekitar pinggiran Waduk Gajah Mungkur, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, terdapat sebuah restoran yang bernama “Warung Lesehan Pak Glinding”. Yang menghadirkan menu favorit Pak Glinding adalah Ikan Nila Bakar atau Goreng, Ayam Bakar atau Goreng, dan Ikan Wader dengan sambal terasi mentah beserta lalapannya seperti kol, timun, terung ungu, kemangi dan kacang panjang.  Beralamat Jalan Wonogiri – Pracimantoro KM 7.









4. Sate Kambing Pak Gino

Disini juaranya sate dengan daging kambing muda yang empuk, dipanggang diatas bara api yang membara dan dibalur bumbu sate khas Wonogiri yang bener-bener memanjakan lidah saat menyantapnya. Selain itu di warung yang terletak dikawasan Krisak Wonogiri ini terdapat juga menu tongseng, gulai, dan tengkleng. Beralamat di Krisak Wonogiri.









5. Serabi Arum Sari 

Di Jalan Raya Wonogiri – Ngadirojo KM.3 tedapat warung sederhana yang menyajikan jajanan tradisional yang enaknya sudah tersohor, serabi wonogiri. Serabi yang lembut dan lezat dengan berbagai varian rasa yang cocok sebagai pengganjal perut sebelum sarapan. Beralamat jalan Wonogiri – Ngadirojo Km 3






*TRIMAKASIH SUDAH MENGUNJUNGI ARTIKEL SAYA*

About Unknown

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.