Jawa barat

Wisata Hiking



1. Gunung Ciremai
  Nomor satu jelas gunung tertinggi di Jawa Barat, yakni Ciremai. Menjulang setinggi 3.078 mdpl, gunung ini paling wajib untuk kamu daki dan rasakan petualangannya. Puncaknya berupa kawah aktif yang sangat lebar, dengan kedalaman yang cukup membuat hati gentar.
  Belakangan ini, dunia pendakian dihebohkan dengan kecelakaan seorang pendaki saat berfoto di puncak Merapi, so, jika kamu mau mengambil gambar atau berselfie di bibir kawah Ciremai, berhati-hatilah, utamakan keselamatan dirimu, nyawa kamu terlalu berharga untuk ditukar dengan sebuah foto selfie. Ciremai memiliki 3 jalur yang bisa kamu lalui, yakni jalur palutungan, apuy, dan linggarjati.


2. Gunung Rakutak
  Nama gunung Rakutak belum terlalu terkenal, hingga beberapa waktu lalu banyak yang mengunggah foto-foto keren dari gunung yang nggak terlalu tinggi ini, dan sukses membuat Rakutak menjadi salah satu destinasi favorit pendaki sekitar Jawa Barat. Gunung setinggi 1.957 mdpl ini punya panorama keindahan alam yang super keren, terutama di jembatan sirotol mustaqimnya yang terkenal. Dari gunung ini, kamu dapat melihat pemandangan gunung-gunung indah di sekitar kota Bandung.


3. Gunung Guntur
 Gunung ini terkenal dengan padang savananya yang tandus yang menyerupai bukit teletubbies. Guntur yang terletak di Kabupaten Garut memiliki karakteristik yang sangat berbeda dengan gunung-gunung lainnya di Jawa Barat.
Jika gunung-gunung lain memiliki vegetasi hutan yang masih cukup lebat, Guntuk malah didominasi oleh padang ilalang yang cukup kering dan tandus, serupa dengan gunung-gunung yang ada di wilayah jawa tengah. Tingginya memang tak terlalu menjulang, yakni 2.249 mdpl, tapi trek jalur pendakiannya sangat menantang untuk kamu coba. Selengkapnya lihat di pendakian gunung guntur.

About Unknown

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.