malang-jawatimur

Mie Setan dari Kota Malang

Hasil gambar untuk mie iblis malang

Pergi ke Kota Malang rasanya kurang afdol jika tak menyempatkan diri  mencicipi kulinernya. Salah satu kota di Jawa Timur yang juga disebut sebagai Kota Bunga dan Kota Pendidikan itu memiliki beragam kuliner yang menarik dan unik.

Salah satunya, yang belakangan lagi populer dan disukai banyak orang adalah aneka mie seperti mie setan, mie panda, mie serdadu, mie buto ijo, mie galau, mie iblis, dan masih banyak lagi, yang semuanya memiliki citarasa khas yaitu pedas.

Mie setan merupakan salah satu dari aneka kuliner khas Malang yang menawarkan kreasi rasa mie pedas. Mie Setan yang satu ini banyak digemari para pecinta pedas dan pemburu kuliner mie dari berbagai daerah, khusunya Malang.

Mie iblis mempunyai banyak varian seperti  mie genderuwo, mie suster ngesot, mie pocong dan mie kuntilanak. Sebagai pelengkap, biasanya minuman yang dihidangkan es kyai, es santri, es walisongo dan es habib.
Meski namanya mie galau, tapi mie ini tidak akan membuat galau para penikmatnya. Rasanya yang yummy ditambah taburan keju gurih di atasnya,  membuat mie ini semakin digemari dan orang pun bisa ketagihan.

Sesuai dengan namanya ijo, mie ini berwarna hijau. Itu sebabnya mie ini diberi nama mie buto ijo. Rasanya juga sangat pedas. Warna hijau yang dipakai untuk membuat mie buto ijo ini diperoleh dari sari sayuran.

Sebelum dihidangkan, mie buto ijo terlebih dahulu dicampur cabai giling yang disembunyikan di bawah mie. Lalu, mie itu  disajikan bersama dengan pendampingnya seperti krupuk pangsit, daun slada, siomay, daging ayam, dan bawang goreng. Tak lupa juga semangkuk kuah hangat.

Mie yang disajikan terlihat menarik. Mie panda jadi menu bersantap cwi mie. Seperti namanya, Mie panda menghadirkan aneka jenis mie menggugah selera yang dinamakan  mie panda original, super hot panda, atau hot mie panda. Tak hanya rasanya yang istimewa, Mie panda juga cukup terkesan menggemaskan dengan citra  panda  nan lucu pada logonya.

Menu ini adalah   mie ayam yang dikreasikan dengan aneka sari sayur dan buah,  sehingga memiliki citarasa khas yang membuatnya berbeda dari kebanyakan mie. Berbagai macam warna yang beragam dalam satu mangkok yang disajikan membuat para penggemar mie tertarik untuk mencoba mie unik ini. Tentulah, mie yang satu ini sehat untuk dikonsumsi karena warna yang beragam diambil dari sari buah dan sayur. [JX/Bas/E4]

Sumber:www.jia-xiang.biz

Uploader:Eva

About Unknown

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.