KESENIAN INDONESIA

Kesenian yg ada di Indonesia

 kesenian Kuda Lumping


1. Kesenian Jathilan(Kuda Luping)
 Kamu pasti sudah tahu tentang Kuda Luping. Kesenian dari Jawa ini juga dikenal kemistisanya. Ketika penari kuda lumping ini sudah mulai Ndadi( dalam isitlah jawa) bisa saja makan beling, arang atau yang lainya.
Hal inilah yang menjadi daya tarik tersendiri dari kuda lumping dan menjadikan salah satu kesenian budaya yang terkenal kemistisanya.

2. Kesenian Bambu Gila
 Untuk yang kedua ini adalah kesenian dari Maluku yang sering kita dengar dengan sebutan Bambu Gila. Kesenian ini dimainkan oleh beberapa orang yang memegang 1 Bambu besar.
Para pemain akan semakin merasa berat ketika memainkan permainan ini yang seakan-akan menari melawan kekuatan dari Bambu itu, bahkan ada yang bisa sampai terpental karena tidak kuat menahan kekuatan dari bambu gila tersebut.

3. Kesenian Tari Barong
 Yang ketiga kita bergeser ke Bali yang terkenal berbagai wisata, muali dari wisata alam sampai wisata budaya termasuk kesenian. Kesenian Bali yang terkenal kemistisanya adalah Tari Baong.
Barong ini menurut mitologi Bali, merupakan raja dari roh-roh yang melambangkan kebaikan. Dan dippercayai jika Banas Pati Rajah Yang menggerakan barong dalam kesenian tersebut.

About Unknown

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.