jawa barat bandung

Barusen Hills Gambung Ciwidey, Destinasi Wisata Baru Bandung Selatan

Barusen Hills Ciwidey

Alampriangan.com – INI adalah salah satu tempat wisata baru yang mulai populer.  Namanya Barusen Hills Gambung Ciwidey. Destinasi ini terletak di daerah Gambung, Ciwidey, Bandung Selatan.

Obyek Wisata Terpadu

Mungkin ada banyak dari Anda yang sebelumnya telah mengenal daerah wisata seperti  Ranca Upas, Kawah Putih, atau Pemandian Air Panas Cimanggu.

Ketiganya juga terletak di kawasan sejuk Ciwidey. Tidak mau ketinggalan dengan para saudaranya itu, Barusen Hills Gambung Ciwidey Bandung juga berkembang menjadi daerah tujuan wisata baru yang semakin molek dan menarik hati.

Barusen Hills merupakan sebuah tempat wisata terpadu yang menggabungkan keindahan alam dengan berbagai wisata petualangan yang menarik. Selain itu, jika Anda ingin menikmati salah satu kolam renang dengan lokasi terbaik di Bandung, sebuah kolam renang di atas bukit.

Surga Bagi Penyuka Fotografi

Bagi yang suka dengan fotografi, mungkin Anda perlu berkunjung ke daerah ini. Pemandangannya yang fantastis akan selalu bisa menawarkan dahaga Anda akan spot-spot fotografi yang tak ada duanya. Maka tak aneh jika belakangan ini Barusen Hills Gambung Ciwidey Bandung selalu hits di berbagai media sosial.

Ada beberapa spot mengasyikkan bagi Anda yang suka berselfie atau fotografi, misalnya pemandangan perkebunan teh atau kawasan taman bunga di Barusen Garden. Anda juga bisa mencoba lokasi di sekitar depan kincir angin.

Bagi yang ingin suasana romantis, Anda yang berpasangan bisa mencoba lokasi jembatan bambu yang membentuk simbol jantung hati serta Taman Cinta.

Selain menawarkan dahaga selfie atau fotografi, Anda juga bisa bersantai menikmati suasana di beberapa saung pemandangan yang tersedia di sana.

Anda juga bisa menikmati sejuk segarnya kolam renang Barusen Hills Gambung Ciwidey Bandung yang ikonik. Atau kalau ingin sekadar berkeliling menikmati pemandangan lebih jauh, Anda bisa pula menyewa sepeda listrik pada persewaan sepeda yang juga tersedia di sana.

Menuju Barusen Hills Gambung

Jalur menuju Barusen Hills Gambung Ciwidey Bandung gampang dicapai. Jalannya pun sangat memadai.


Dari Kota Bandung, Barusen Hills berjarak sekitar 42 km, atau sekitar 1.5 jam perjalanan mobil. Anda bisa mengambil jalur tol Kopo dan disambung jalur Soreang-Ciwideuy. Sebagai alternatifnya, Anda juga bisa dari arah Cimahi melalui Baros dan tembus ke arah Soreang.

Jika Anda kebetulan suka naik kendaraan umum, maka Anda bisa naik kendaraan umum dari terminal Leuwipanjang ke arah Ciwidey dan turun di daerah Gambung. Tiket masuk ke Barusen Hills sangat terjangkau, Rp.15.000,-; sedangkan jam operasi antara pukul 08.00 hingga pukul 17.00 WIB.

Datanglah Pagi Hari

Agar lebih puas menikmati pemandangan atau berenang, mungkin Anda perlu berkunjung lebih pagi. 

Dan jangan lupa membawa jaket atau pakaian hangat. Suhu udara di tempat wisata ini bisa terasa sangat dingin bagi Anda yang terbiasa hidup di dataran rendah.
Bisa dikatakan bahwa daya tarik utama Barusen Hills adalah kolam renangnya. Di antara kolam-kolam cantik di Bandung, ada satu keunikan tersendiri dari kolam Barusen, yaitu pada letaknya.

Kolam Barusen terletak di atas bukit, sehingga Anda bisa menikmati asrinya perbukitan Ciwidey sambil berenang di beningnya air kolam.

Jika Anda membawa anak-anak, tersedia pula kolam anak, lengkap dengan berbagai sarana bermain, seperti seluncuran dan ember tumpah. Selain itu disediakan pula tempat bilas, serta toilet.  Tiket masuk ke kolam ini sangat murah, Rp 10.000,- per orang.

Fasilitas di Barusen Hills

Sebagai daerah tujuan wisata baru, fasilitas akomodasi di Barusen Hills Gambung Ciwidey Bandung cukup lengkap. Untuk urusan lidah dan perut, tersedia kantin-kantin murah yang memanjakan selera Anda.

Begitu pula untuk urusan parkir, tersedia parkir yang luas dan aman bagi kendaraan Anda.    Berbagai gazebo tersedia sebagai tempat Anda melepas penat sementara. Sementara itu ada pula villa bagi yang ingin menginap atau ingin mengadakan acara gathering.

Sewa villa penginapan di barusen Hills sangat hemat. Dengan dana tak lebih dari Rp 500.000,- per malam, Anda akan mendapat kamar yang sangat nyaman dan bersih.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan anda bisa menguhubungi nomer telepon 0813-3215-3347 atau pin BBM: 2BDFA1F.

Rekreasi Edukasi

Di daerah sekitar Barusen Hills Gambung Ciwidey Bandung juga ada beberapa tujuan rekreasi edukasi yang layak Anda coba. Di wilayah kecamatan Pasir Jambu, Anda bisa melihat penelitian kina dan teh.

Selain itu, Anda juga bisa mencoba agrowisata ngabekong, dimana Anda akan diajak untuk merawat dan menyimpan tanaman teh sebelum masa tanam.

Lebih dari itu, Anda juga akan diajak bersama-sama belajar memilih benih teh yang berkualitas baik, belajar metode tanam yang bagus, melakukan pemeliharaan, pemetikan, proses produksi teh, hingga sampai pada proses jual-beli.

Banyak Tujuan Wisata

Tak kalah dengan wilayah Bandung utara, Bandung Selatan memiliki potensi wisata yang sangat besar.   Wilayah ini memiliki pemandangan alam yang indah berpadu dengan udara yang sejuk.

Di sini kita mengenal wisata-wisata berbasis alam seperti danau Situ Patenggang, Danau Situ Cileunca.  Kemudian ada pula Kawah Putih yang terkenal memiliki kadar keasaman terbesar di dunia.

Selain itu ada beberapa tujuan wisata yang berbasis sumber air panas, seperti Cimanggu, Ciwalini, dan Cibolang. Wisata alam lain adalah bumi perkemahan Ranca Upas, serta perkebunan teh Malabar.

Oleh karena itu, bagi Anda yang sedang merencanakan liburan yang sejuk, mungkin Anda perlu mempertimbangkan daerah-daerah wisata di Bandung selatan.


Sumber : alampriangan.com

Uploader : Septian Nugroho

About Unknown

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.