kuliner

Wisata Kuliner Pekalongan

 Wisata Kuliner Pekalongan



















Sebenarnya di pekalongan apa saja sih yang terkenal selain batiknya? Yang banyak di buru selain batik, di pekalongan juga banyak makanan rekomendasi yang banyak di buru para pengunjung ketika berada di pekalongan ini. nah, berikut ini adalah kuliner khas Pekalongan yang wajib kamu kunjungi 

 

1. Nasi Megono






Makanan ini di olah dengan menggunakan nangka yang masih muda dan juga di beri parutan kelapa dan di tambahi dengan sereh dan juga daun kecombrang. Jika anda ingin makan nasi megono ini, yang bisa menjadi rekomendasi adalah rumah makan yang ada di jl. H.A Salim.

 

 

 

 

 

2. Soto Pekalongan (Tauto)


Soto yang lezat yang ada di pekalongan yang harus anda coba adalah soto peklaongan (tauto). Soto ini memiliki rasa yang manis dan di padukan dengan rasa pedas sehingga bisa menggoyang lidah yang menyanpatnya. Soto ini juga di campuri dengan tauco. Nah jika anda ingin mencobanya anda bisa datang ke kedai soto klego pekalongan.




3. Garang Asem




Makanan olahan dari kluawak yang lezat adalah garang asem. Menu yang segar ini memang sangat nikamat. Nah, apabila kamu sedang ada di pekalongan, maka kamu harus mencoba garang asem yang ada di alun-alun kota pekalongan. Selain enak harganya pun murah.

 

 

 

 

4. Sate Kebo (Sate Ho)




Sate biasnaya identik dengan kambing atau pun ayam. Namun, di pekalongan ada sate kebo yang sangat lezat dan juga terkenal. Jika anda mencoba sate ho ini pasti anda akan ketagihan. Sate ini hampir sama dengan sate padang, namun berbeda dan juga hanya bisa di temukan di pekalongan. Jika anda penasaran dengan sate ini, anda bisa mencarinya di selatan pekalongan tepatnya di jl hasanudin.





5. Soto Ayam Bang Dul




Jika anda seorang pecinta makanan berkuah dan segar, maka ketika anda sedang berada di pekalon anda harus mencoba soto ayam bang dul. Soto ayam ini sudah memiliki beberapa cabang dan juga sudah terpercaya akan kelezatan rasanyanya. Soto ayam bang dul ini ada di jl. A. Yani No. 50 dan juga di Jl. Dr. Cipto No. 119.






6. Sop Buntut Bu Leman




Jika anda di pekalongan dan ingin makan sop buntut yang enak. Maka lokasi yang tepat untuki anda tuju adalah rumah makan bu leman. Di sini ada menu sop buntut yang enak dan di jamnin dapat menggoyang lidah anda. rumah makan bu leman ini sangat mudah untuk di temukan, karena ada di tengah kota pekalongan

 

 

 

 

 

 

7. Rumah Makan Ikan Bakar Wiroto




Mencicipi ikan bakar lezat khas kota pekalongan adalah rekomendasi yang sangat bagus. Ikan bakar dengan aroma yang kuat dan juga g urih memang bisa membuat orang yang mencobanya ketagihan. Salah satu rumah makan yang menawarkan ikan bakar adalah RM. writo. Lokasinya ada di Jl. Pantai sari Panjang baru Pekalongan.





*TRIMAKASIH SUDAH MENGUNJUNGI ARTIKEL SAYA*

About Unknown

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.