kuliner

Wisata Kuliner Medan


 Wisata Kuliner Medan




























Kota Medan merupakan ibukota dari Propinsi Sumatera Utara.
Kota Medan merupakan salah satu tujuan wisata yang sangat ramai di Indonesia. Tahukah anda tentang tempat makan enak dan favorit di kota Medan? Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan referensi 10 tempat makan yang enak dan nyummy yang ada di kota Medan.







1. Rumah Makan Sipirok



Rumah Makan Sipirok ini banyak diburu oleh pecinta kuliner khususnya masakan sup daging. Sup daging dari Rumah Makan Sipirok ini sangatlah enak dan nendang di lidah.
Sajian sup daging dimana kita bisa merasakan tekstur daging yang sangat lembut dan empuk dipadukan dengan kuah dengan racikan bumbu yang khas dari Rumah Makan Sipirok membuat sup daging di rumah makan ini terkenal sekali di kota Medan.
Jika anda ingin mencoba kelezatan dan kenikmatan sup daging ini anda bisa berkunjung ke Rumah Makan Sipirok ini gan. Dijamin lidah anda pasti ketagihan. Hehehe.
Alamat Lokasi : Jalan Sunggal No. 15, Medan, Sumatera Utara
Nomor Telepon Pengelola : +6261 77839205
Jam Operasional : 10.00 – 15.00 WIB
Harga Makanan : Rp. 13.000,- per porsi

2. Mie Aceh Titi Bobrok



Kuliner Mie Aceh juga menjadi salah satu favorit masyarakat kota Medan. Mie Aceh memang dikenal memiliki cita rasa yang enak dan lezat bagi para penggemarnya.
Nah di rumah makan Mie Aceh Titi Bobrok ini anda bisa memesan dan menikmati resep khas Mie Aceh dari ahlinya.
Mie Aceh yang disediakan di tempat ini bisa dipesan dalam sajian basah, goreng, maupun berkuah, dimana disediakan pula dengan macam – macam tingkat kepedasannya. Mie Aceh ini memang salah satu menu makanan juara di kota Medan.
Alamat Lokasi : Jalan Setia Budi No. 17C, Medan, Sumatera Utara
Nomor Telepon Pengelola : +6261 77809267
Jam Operasional : 10.00 – 22.00 WIB
Harga Makanan : Rp. 17.500,- per porsi

3. Wajir Seafood



Jika kita menginginkan menu wisata kuliner berupa aneka masakan seafood, maka Wajir Seafood merupakan rujukan yang tepat bagi anda. Menu masakan seafood seperti kepiting, udang, cumi, ikan laut, kerang, dan lobster bisa anda pesan disini.
Kuliner masakan seafood yang diracik dengan bumbu spesial akan menjadi sebuah teman nongkrong yang asyik bersama dengan keluarga atau teman kita selama berada di kota Medan.
Alamat Lokasi : Jalan Kolonel Sugiono No. 3i, Medan, Sumatera Utara
Nomor Telepon Pengelola : +6261 4573785
Jam Operasional : 16.00 – 23.00 WIB
Harga Makanan : Rp. 12.000,- per porsi

4. Gardenia Tropical Garden Resto



Gardenia Tropical Garden Resto juga kami masukkan sebagai salah satu rumah makan yang enak bagi anda. Sajian olahan daging steak yang menggiurkan tentu adalah menu wisata kuliner yang lezat bagi siapapun. Sajian daging yang empuk dan gurih menjadi ciri khas daging steak di rumah makan ini.

Selain itu Gardenia Tropical Resto juga menyediakan menu daging ayam sayap, kentang keju, dan juga durian tempura. Di tempat ini kita bisa memanjakan selera makan kita dengan penuh rasa kepuasan dan leluasa karena rumah makan ini memiliki tempat makan yang cukup luas dan nyaman.
Alamat Lokasi : Jalan Dr. Mansyur No. 8, Medan, Sumatera Utara
Nomor Telepon Pengelola : +6261 8221735
Jam Operasional : 11.00 – 23.00 WIB
Harga Makanan : Rp. 35.000,- per porsi

5. Sate Memeng



Sate Memeng adalah rumah makan yang menyediakan menu aneka sate yang terbuat dari bahan dasar daging kambing, daging ayam, dan daging sapi. Dengan adanya 3 bahan dasar daging tersebut, kita bisa memesan dan menikmati aneka ragam sate sesuai dengan selera dan keinginan kita.
Misal kita memiliki penyakit hipertensi kita bisa memesan sate daging ayam sebagai obat lapar kita dengan mengutamakan tingkat kesehatan yang kita miliki tentunya. Namun jika kita menginginkan cita rasa olahan sate daging sapi dan kambing kita juga bisa menikmatinya di rumah makan ini.
Sate Memeng kami masukkan ke dalam daftar salah satu tempat makan enak di kota Medan, karena memang faktor kelezatan dari olahan satenya yang menggugah selera makan siapapun yang berkunjung.
Alamat Lokasi : Jalan Irian Barat No. 1, Medan, Sumatera Utara
Nomor Telepon Pengelola : +6261 7362066
Jam Operasional : 09.00 – 24.00 WIB
Harga Makanan : Rp. 16.000,- per porsi

6. Soto Kesawan



Soto Kesawan merupakan tempat makan yang spesial, dimana tempat makan ini menyediakan menu soto khas kota Medan. Tempat makan ini sangatlah ramai dikunjungi oleh para pecinta soto di kota Medan pada setiap harinya.
Soto ini bisa anda nikmati dengan harga yang cukup murah dan terjangkau.
Inilah keistimewaan dari Soto Kesawan yang memang sudah banyak orang yang mengenalnya dari mulut ke mulut.
Alamat Lokasi : Jalan Yos Sudarso, Medan, Sumatera Utara
Nomor Telepon Pengelola : +6261 4514518
Jam Operasional : 07.00 – 16.00 WIB
Harga Makanan : Rp. 7.000,- per porsi

7. Rumah Makan Tabona



Rumah Makan Tabona ini juga salah satu yang terfavorit di kota Medan karena dikenal memiliki resep makanan yang jempolan.

Salah satu menu yang menjadi juara di tempat makan ini adalah kari khas kota Medan, dimana sajian daging dan urat yang diolah dengan guyuran sup yang sudah dipenuhi bumbu – bumbu khusus didalamnya.
Kari yang bisa kita pesan disini antara lain kari bihun, kari ayam, dan kari sapi. Nah bervariasi kan menunya, jadi bagi para pecinta kari anda bisa menjadikan Rumah Makan Tabona sebagai tempat makan favorit anda.
Alamat Lokasi : Jalan Mangkubumi, A.U.R, Medan, Sumatera Utara
Nomor Telepon Pengelola : +6261 4525540
Jam Operasional : 07.00 – 10.00 WIB
Harga Makanan : Rp. 18.000,- per porsi

8. Mie Pangsit Tiong Sam



Mie Pangsit adalah salah satu kuliner yang banyak diburu di kota Medan. Nah yang terkenal dari tempat makan yang menyediakan Mie Pangsit ini adalah Mie Pangsit Tiong Sam, yang sudah lama menjadi penjual mie pangsit dengan cita rasa yang khas.
Kelezatan dan aroma dari masakan mie pangsit di tempat ini memang sangat nendang sekali di lidah. Anda tidak akan menyesal deh jika berwisata kuliner di tempat makan yang satu ini.
Alamat Lokasi : Jalan Tjong Yong Hian No. 77, Medan, Sumatera Utara
Nomor Telepon Pengelola : +62852 9649 8601
Jam Operasional : 07.00 – 11.00 WIB
Harga Makanan : Rp. 25.000,- per porsi

9. Sate Padang Al – Fresco



Nah di kota Medan juga ada rumah makan yang menyediakan menu khusus sate padang khas minang, yaitu Sate Padang Al – Fresco yang bisa menjadi rujukan anda. Sajian sate padang yang lezat dan sedap bisa anda nikmati di tempat makan ini.
Yang unik dari sate padang di Al Fresco ini adalah penyajiannya yang mana pengunjung menyantapnya bersama dengan sajian keripik singkong yang sangat pedas.
Itulah yang menjadi ciri khas sate padang ini karena dipadukan rasa kepedasan bumbunya dengan keripik singkong yang juga sangat pedas, tentu bagi para pecinta masakan pedas ini merupakan sebuah tantangan tersendiri.
Alamat Lokasi : Merdeka Walk No. 29, Jalan Ahmad Yani, Medan, Sumatera Utara
Nomor Telepon Pengelola : +6261 4527800
Jam Operasional : 19.00 – 21.00 WIB
Harga Makanan : Rp. 20.000,- per porsi 

10. Lontong Medan Kak Lin



Kota Medan juga memiliki masakan lontong yang khas yaitu lontong medan, dimana lontong ini disajikan dengan kombinasi lontong, sambal teri kacang, tauco mie, bumbu kacang, sayuran, dan juga kerupuk. Rasanya sangat sedap sekali guys.
Jika dilihat – lihat lontong medan ini mirip dengan lontong cap go meh. Nah di rumah makan Lontong Medan Kak Lin ini menyajikannya kepada para pengunjung dengan cita rasa yang ciamik. Lontong Medan Kak Lin ini sangat terkenal guys, sehingga banyak dikunjungi oleh pengunjung pada setiap jam bukanya.
Alamat Lokasi : Jalan Teuku Cik Di Tiro, Medan, Sumatera Utara
Nomor Telepon Pengelola : +62811 6330 330
Jam Operasional : 06.30 – 11.00 WIB
Harga Makanan : Rp. 13.000,- per porsi


Itulah 10 tempat makan yang enak yang bisa kita temukan di kota Medan. Kota Medan bukan hanya sebuah ibukota dari Propinsi Sumatera Utara saja, melainkan wisata kuliner juga bisa kita lakukan di kota ini.



*TRIMAKASIH SUDAH MENGUNJUNGI ARTIKEL SAYA*

About Unknown

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.