Festival Indonesia

Festival Reogponorogo

RMOL. Kesenian Reog Ponorogo mendunia. Kesenian yang berasal Timur wilayah Indonesia itu bahkan bikin heboh para pengunjung mal terbesar di Filipina, SM Mal of Asia. Musik gamelan yang dinamis mengiringi seniman dari Komunitas Reog Ponorogo (KRP) menyuguhkan pertunjukan secara atraktif. 
Acara bertajuk "Reog Ponorogo Dance Performance: Wonderful Culture of Indonesia" diselenggarakan oleh Kedutaan Besar RI di Manila bekerjasama dengan SM Mall Of Asia dan Kementerian Pariwisata di Atrium, SM Mall of Asia, Pasay City Metro Manila, Kamis (25/8).

Selain penampilan kesenian Reog Ponorogo, acara yang dimulai pukul 14.30-18.00 waktu setempat juga dimeriahkan pertunjukan Tari Pendet, Tari Piring, Tari Saman, dan Musik Kulintang.

Duta Besar RI di Manila, HE Johny Lumintang mengatakan, program bertujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan budaya Indonesia serta memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-71.

"Ditampilkannya beberapa seni budaya juga dimaksudkan untuk mempererat hubungan antar individu, antar organisasi dan antar negara Indonesia - Filipina," kata dia, seperti disebutkan dalam surat elektronik yang dikirimkan ke redaksi.

Diakhir acara, seniman Reog Ponorogo mengangkat Lumintang untuk menaiki kepala harimau dadak merak, sebagai bentuk penghormatan dan foto bersama.

Sebelumnya, para seniman Reog Ponorogo yang berasal dari Komunitas Reog Ponorogo (KRP) Jakarta dan Kabupaten Ponorogo telah tampil di Davao City pada Festival Kadayawan dan Konferensi Internasional di Universitas Mindanao.


http://dunia.rmol.co/read/2016/08/26/258348/Atraksi-Reog-Ponorogo-Bikin-Heboh-Pengunjung-Mal-of-Asia-

About Unknown

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.