ubud-bali

tanah ubud yang indah


  Salah satu tempat wisata di Bali yang sangat populer, baik untuk wisatawan mancanegara dan wisatawan Indonesia adalah tempat wisata Ubud Bali. Ubud sebagai tempat wisata di pulau Bali, sudah terkenal semejak tahun 1930-an.
Kawasan pariwisata Ubud masuk dalam pemerintahan kabupaten Gianyar. Kabupaten yang banyak memiliki seniman berbakat dan dapat dikatakan merupakan pusat budaya dan seni di Bali. Khusus untuk seni lukis, seni ukir, seni patung, seni tari dan seni musik traditional Bali.

Objek wisata Ubud Bali, memiliki lokasi yang terletak di antara areal persawahan, kawasan hutan dan diapit oleh jurang dengan sungai. Lokasi yang masih alami inilah, daya tarik utama obyek wisata di Ubud.

Di kawasan obyek wisata Ubud, banyak terdapat hotel-hotel berbintang. Selain hotel berbintang, juga banyak terdapat penginapan dengan harga yang murah. Jika pembaca menyukai wisata museum dan kesenian, obyek wisata di Ubud wajib pembaca kunjungi! Karena di Ubud banyak terdapat galeri seni, pementasan seni musik dan seni tari, yang dipentaskan setiap malam di kawasan Ubud.

Sebagian besar masyarakat lokal Ubud, kehidupan sehari-hari tidak lepas dari unsur seni dan budaya selain itu banyak masyarakat lokal Ubud bermata pencaharian sebagai seniman. Baik seniman lukis, seniman kerajinan tangan ataupun seniman tari. Oleh sebab itu, sebagian besar di pinggir jalan kawasan wisata di Ubud, banyak terdapat museum dan toko yang menjual kerajinan seniman lokal.

Mungkin pembaca pernah mendengar tentang pasar seni Sukawati! Di kawasan wisata Ubud juga terdapat pasar seni dan lebih dikenal dengan nama pasar seni Ubud, yang juga menjual kerajinan lokal dengan harga murah seperti di pasar seni Sukawati.


Monkey forest Ubud, salah satu obyek wisata di Ubud yang wajib dikunjungi. Daya tarik monkey forest Ubud sebagai tempat liburan, terletak pada hutan lindung yang masih asri dan didalam hutan banyak terdapat kera.
Kera yang menghuni monkey forest Ubud sudah jinak. Untuk menjaga keamanan serta keselamatan pengunjung, banyak petugas yang berjaga di areal hutan. Sebagian besar pengunjung dari objek wisata monkey forest Ubud adalah wisatawan yang berlibur bersama anak-anak dan keluarga.

Selain liburan dengan mengunjungi tempat wisata terkenal di Ubud. Kawasan wisata Ubud Bali juga sangat terkenal untuk lokasi aktivitas arung jeram. Aktivitas arung jeram di Ubud, dilakukan di sungai Ayung.
Salah satu alasan banyak wisatawan yang menyukai rafting di sungai Ayung Ubud, karena aktivitas rafting di sungai Ayung Ubud bersifat rekreasi, dengan arus sungai yang tidak kuat.

 Pura Taman Saraswati Ubud. Pura yang diperuntukan untuk tempat memuja Dewi Saraswati. Di pura Taman Saraswati terdapat ukiran khas Ubud Bali, memiliki kolam bunga teratai, mengelilingi panggung pementasan tari Bali. Salah satu jenis tari Bali yang di pentaskan adalah tari kecak.


Salah satu aktivitas favorit wisatawan saat berlibur ke Ubud, adalah menonton pertunjukan pementasan tari Bali. Salah satu pertunjukan tari Bali favorit wisatawan adalah tari kecak. Jika di pura Uluwatu pementasan tari kecak di satu tempat, berbeda dengan di Ubud. Tempat pertunjukan tari Kecak di Ubud ada di banyak tempat, dengan jadwal yang berbeda-beda.



Objek wisata air terjun Tegenungan Kemenuh, hampir tiap hari ramai dengan kunjungan wisatawan. Penyebabnya karena lokasi dekat dengan pasar seni Sukawati. Tinggi dari air terjun sekitar 16 meter, namun debit air yang turun sangat besar dan deras.


..terimakasih sudah membaca, samapai jumapa di artikel selanjutnya..

About Unknown

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.