sepeda

Perkembangan Sepeda Lowrider



mungkin perkembangan sudah maju dan juga lebih modern sepedah makin banyak jenis dan merk, ada juga yang buatan pabrik dan buatan sendiri (custom)

Jenis-jenis sepeda lowrider yaitu:
Under20 Lowrider, Restorasi Klasik / American Muscle Bike, Lowrider, Cruiser, Klunkerz, Boardtrack, Chopper, Limo & Trike.

Restorasi klasik under20: yaitu sepeda yang telah mengalami proses restorasi yang mengacu pada bentuk asli dari sepeda. dari mulai perbaikan cat, proses chrome sampai pergantian part yang bertujuan mengembalikan ke bentuk asal sepeda pada waktu di produksi di awal. biasanya memakai acuan buku panduan hingga brosur iklan sepeda tersebut di zamannya



Custom Under 20: yaitu sepeda yang telah mengalami proses modifikasi ringan hingga ekstrim yang diniliai bedasarkan tingkat kesulitan pembuatan part yang terdapat di sepeda, proses kerapihan pengelasan kerangka sepeda, proses kerapihan pengecatan, estetika sebuah sepeda, konsep sebuah sepeda, adanya ukiran & pinstrip menjadi nilai tambah dan display sebuah sepeda



Jenis sepeda Restorasi Klasik / American Muscle Bike yaitu :Aliran ini merupakan memodifikasi sepeda yang sudah uzur dimakan zaman dengan semirip seperti aslinya sepeda tersebut diproduksi di awal. Biasanya acuan merestorasi sepeda ini bedasarkan buku panduan maupun sebuah brosur iklan sepeda tersebut yang sudah di perbarui. sepeda jenis ini berciri khas dengan frame pelangi (frame laki atau frame perempuan) memakai ban & rims ber ukuran 20inch dipadukan part seperti springer atopun fork original si sepedanya itu sendiri, stang apehanger, banana seat, sisybar.



Jenis sepeda Lowrider yaitu :
Sebuah sepeda jenis ini berciri khas dengan frame memiliki pelangi dibagian tengahnya (frame pria atau frame wanita) memakai ban & rims biasanya ber ukuran 20" dipadukan part seperti springer, stang apehanger, banana seat, sisybar, cat metalik, jari-jari rapat, & biasanya part tersebut dilapisi chrome. 


Restorasi klasik 26 yaitu : semua sepeda berkerangka pelangi ( men or women frame) 26 baik impor atau lokal yang telah mengalami proses restorasi yang mengacu pada bentuk asli dari sepeda. dari mulai perbaikan cat, proses chrome sampai pergantian part yang bertujuan mengembalikan ke bentuk asal sepeda pada waktu di produksi di awal biasanya memakai acuan buku panduan hingga brosur iklan di zamannya.



Jenis sepeda Chopper yaitu :
Sebuah sepeda yang memiliki ciri khas adanya TRIPLE TREE FORK dan sejenisnya yang seperti dipakai di motor-motor kustom chopper. Biasanya frame yang digunakan dari kreasi desain pemiliknya ataupun bisa memakai frame sepeda cruiser ataupun limo.



Radical Custom20 yaitu : semua sepeda berkerangka pelangi ( men or women frame) baik impor atau lokal yang sudah mengalami proses modifikasi secara menyuluruh. modifikasi dapat berupa perubahan bentuk frame dan pem-bondo-an, menggunakan part ber plat, engrave( ukiran), finishing plat (gold plate atau chrome), pengecatan, & konsep. yang diniliai bedasarkan tingkat kesulitan pembuatan part yang dipakai, proses kerapihan proses pengelasan frame, proses kerapihan pengecatan, estetika sebuah sepeda, konsep sebuah sepeda, adanya engrave & pinstrip menjadi nilai tambah dan display sebuah sepeda.
  Jenis sepeda Cruiser yaitu :
sepeda tipe ini biasa dipakai di pantai Amerika. tipe jenis sepeda ini hampir sama dengan sepeda lowrider. dengan ber ciri khas frame rainbow ( pria ataupun wanita ), memakai springer atau fork original, memakai stang 'halfmoon', menggunakan ukuran rims dan ban 26 atau 24 & jok single seat.

 
Boardtrack yaitu : dikutip dari sini. Boardtrack adalah berbasis frame cruiser26 ataupun kustom yang disesuaikan oleh geometri si pengendara. berciri khas memakai stang cruiser yang di balik atau stang" kumis" ataupun memakasi stang flat bar dan memakai springer tipe monark. sepeda jenis ini cocok penggemar balap dan memacu adrenalin. Pada awal tahun 1910an Adalah sepeda olah raga untuk lintasan velodrome alas papan atau tanah. Sepeda boardtrack pertama kali di perkenalkan di Jalur papan pertama untuk lomba dibuka di Los Angeles Coliseum dekat Playa del Rey, California.

 

Jenis sepeda Limo atau Stretch Cruiser yaitu :
Sebuah sepeda memakai kerangka sepeda berbentuk limosin yang berciri khas berbentuk panjang dan memakai kurang lebih 2 rantai sepeda dari crank sebuah penggerak gir depan dengan gir penggerak roda belakang. Ataupun bisa juga memakai frame basman yang merupakan sebuah tipe sepeda yang didisain oleh disainer sepeda berasal dari belanda yang pastinya dilindungi hukum internasional. Sepeda tipe ini banyak diminati oleh orang-orang eropa maupun amerika karena sesuai postur tubuh mereka yang tinggi dan be



Trike yaitu : Sepeda berukuran 20", 24, 26 memiliki 3 roda penggerak 'tricycle' atau trike,dengan semua ukuran frame dan tanpa batas modifikasi.(sidecar/sespan tidak termasuk dalam kategori ini). yang diniliai bedasarkan tingkat kesulitan pembuatan part yang dipakai, proses kerapihan pendempulan frame, proses kerapihan pengecatan, estetika sebuah sepeda, konsep sebuah sepeda, adanya engrave & pinstrip menjadi nilai tambah dan display sebuah sepeda.

ayo desain sepeda kalian dengan kerahkan seluruh kreatifitas kalian miliki, kami yakin Indonesia memiliki banyak talenta di bidang kustom hususnya lowrider, mudah-mudahan informasi ini berguna.. 

 
Jika kita ingin mengetahui benar tentang manfaat bersepeda kita akan tercengang “ternyata banyak sekali” itu mungkin pemikiran pembaca, mungkin. Kita ambil satu contoh saja, kita bisa menyelamatkan bumi kita yang dimana raut marut sering terjadi di jalanan oleh

kendaraan pribadi. Yang seharusnya udara bersih menjadi hal yang lumrah untuk kita konsumsi dengan mudah tapi untuk kota – kota besar seperti Jakarta, Bekasi dll udara di jalanan sudah mulai di dominasi oleh asap kendaraan pribadi. Dampak dari asap kendaraan pribadi, anatara lain :

1. Karbon Monoksida
Gas ini bersifat racun, dapat menyebabkan  rasa sakit pada mata, saluran pernafasan dan paru-paru. Jika masuk ke dalam darah melalui pernafasan, karbon monoksida bereaksi dengan  hemoglobin dalam darah membentuk COHb (karboksihemoglobin).
2.ksidasi Belerang
Belerang oksida, apabila terisap oleh pernapasan, akan berekasi dengan air dalam sluran   pernapasan dan membentuk asam sulfat yang akan merusak jaringan dan menimbulkan rasa sakit. Oksidasi belerang juga dapat larut dalam air hujan dan menyebabkan hujan asam.
3. Oksida nitrogen
NOx bereaksi dengan bahan-bahan pencemar lain dan menimbulkan fenomena asap-kabut atau smog. Smog menyebabkan berkurangnya daya pandang, iritasi pada mata dan saluran pernapasan, membuat tanaman layu, serta menurunkan kualitas materi.
Itu baru bahaya kendaraan bagi kesehatan kita saya belum menjelaskan tentang bahaya untuk bumi kita. Jika dampaknya untuk bumi kita mungki
Lapisan ozon di bumi akan menipis
-Proses fotosintesis tumbuhan akan tergangu
-Kadar O2 yang ada di bumi semakin menipis
Lalu bagaimana sih cara kita mengantisipasinya :
· Kita bisa mengurangi dampak tersebut dengan bersepeda. Tidak harus setiap hari tetapi ingat niat baik kita sekecil apapun itu dapat menyelamatkan bumi kita walaupun hanya 1%.






MATIKAN MESIN MU DAN INJAK PEDAL MU.
KURANGI POLUSI UDARA DENGAN CARA BERSEPEDA

 

About Unknown

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.