wisata indonesia

Pantai Tanjung Lesung





Nama Tanjung Lesung ini sendiri diambil dari penamaan lokasi pantai. Bentuk daratan pantai ini menjorok ke laut yang menyerupai ujung lesung. Lesung sendiri adalah alat tradisional untuk menumbuk padi.

Pantai Tanjung Lesung terletak di ujung barat Pulau Jawa  tepatnya di Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.

Bagi Anda yang berasal dari Jakarta, Anda dapat mencapai Pantai Tanjung Lesung dengan mengambil rute tol Tanggerang – Merak. Kemudian keluar melalui pintu gerbang tol Serang Timur. Setelah melalui Kota Serang, lanjutkan perjalanan ke arah Kota Pandeglang dan Labuan hingga tiba di Pantai Tanjung Lesung.

Dengan ombak yang tidak terlalu besar, di pantai ini Anda bisa menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta. Menggelar tikar, menyiapkan bekal yang sudah Anda persiapkan dari rumah kemudian bersenda gurau bersama keluarga sambil menikmati panorama laut yang cantik pasti akan menambah kehangatan keluarga.

jet Ski pantai Tanjung Lesung
Anda menyukai kegiatan yang lebih fun? Ajaklah teman-teman atau keluarga untuk naik banana boat atau jet ski. Bagi Anda yang menyukai kegiatan yang menguji kesabaran, memancing adalah jawabannya. Memancing di sini layak Anda coba karena pantai ini merupakan rumah bagi banyak ikan.
Posisi Pantai Tanjung Lesung tidak langsung menghadap ke laut sehingga gelombak ombak tidak terlalu besar, hembusan angin juga tidak terlalu kencang. Inilah yang membuat Pantai Tanjung Lesung adalah lokasi terbaik untuk memancing.

*TARIF :Sampai di Tanjung Lesung anda akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 15.000.

Anda bisa menyusuri perkampungan nelayan yang terletak tidak jauh dari tempat wista  ini. Kampung nelayan tersebut adalah Kampung Cipanon yang juga menawarkan paket outbond yang unik seperti: wisata budaya nelayan, sun rise boat trip, wisata memberi makan burung camar, wisata konservasi terumbu karang, dan fun games di Pulau Liwungan.

Jika Anda berkunjung ke pantai ini pada hari Sabtu, Anda bisa menikmati hidangan khas yang disuguhkan di berbagai restoran yang terdapat di tepi pantai. Hidangan spesial tersebut adalah barbeque dari beragam seafood yang lezat.
keindahan pantai tanjung lesung


               *TRIMAKSIH SUDAH MENGUNJUNGI ARTIKEL SAYA*




About Unknown

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.