indonesia

Pantai Batu Karas Ciamis-JawaBarat


Pantai Batu Karas tidak hanya terkenal dengan airnya yang tenang, tetapi juga ombak laut yang cukup menantang. Air yang tenang dan gelombang ombak yang cukup tinggi adalah kombinasi harmonis yang menjadikan kawasan Pantai Batu Karas ini terbilang ramai dikunjungi wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

Sebagian kalangan ada yang menyebut Pantai Batu Karas sebagai Bali Kecil. Ini karena pantai tersebut menawarkan pengalaman surfing yang hampir sama. Pantai ini berjarak tak kurang dari 40 kilometer dari pusat kota Ciamis. Hamparan pasir hitam di sepanjang pantai dan deru ombak yang sesekali menggerus sebagian pasir adalah pemandangan yang khas.

Titik Berselancar di Pantai Batu Karas

Di kalangan peselancar, Pantai Batu Karas bukanlah nama yang asing. Dibanding pantai lainnya, Pantai Batu Karas termasuk paling datar. Pantai ini juga memiliki sebuah teluk kecil sehingga para peselancar tidak perlu repot mendayung terlalu jauh menuju titik awal gelombang.
Anda dapat menjumpai banyak persewaan perlengkapan berselancar di sana, juga sekaligus dengan instruktur berpengalaman yang akan mengajarkan semua hal tentang berselancar, khususnya bagi pemula.
Ada 3 titik di Pantai Batu Karas yang selama ini menjadi titik favorit para peselancar, yaitu Bulak Pendak, Legok Pari, dan Karang. Di Bulak Pendak, gelombang yang datang bisa menciptakan dinding tinggi dan panjang.
Sangat disarankan hanya peselancar profesional yang mencoba tempat ini sebab ombaknya begitu tinggi. Namun untuk mencapai lokasi Bulak Pendak, peselancar harus menyewa perahu terlebih dahulu.

Sedangkan Legok Pari adalah titik yang paling populer karena terbilang cukup aman mengingat ombaknya yang tidak begitu tinggi. Dengan demikian, sangat cocok untuk pemula.

Toko Souvenir dan Kuliner

Jika Anda ingin membeli souvenir atau cinderamata, di sekitar Pantai Batu Karas berjejer toko-toko souvenir yang menyediakan aneka T-shirt, pakaian renang, dan beberapa jenis kerajianan tangan yang terbuat dari kerang atau benda-benda laut lainnya. Jangan ragu untuk menawar harga jika Anda ingin membeli satu atau beberapa souvenir.

Hotel di Pantai Batu Karas

Di sekitar pantai telah tersedia banyak penginapan dan hotel dengan tarif yang bervariasi. Sejumlah hotel juga menawarkan cottage dan bungalow. Jika Anda ingin mengetahui lebih dekat tentang adat dan kebiasaan penduduk lokal, Anda dapat menyewa rumah penduduk setempat.
 Beberapa hotel yang ada di sana mungkin cocok untuk Anda, seperti Hotel Pondok Putri, Hotel Java Cove Beach, Bonsai Bungalows, Hotel Hi & Low, Hotel Teratai, Sunrise Resort, Villa Monyet, Reef Hotel, dan Hotel Sindang Asih.


About Unknown

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.