Menikmati Malam Di Bandung


Wisata Bandung di malam hari rupanya kerap diburu oleh banyak wisatawan. Bandung yang sudah menjadi salah satu kota pusat wisata ini seolah tak pernah tidur, karena menikmati keindahan Bandung bisa dilakukan kapan saja, mulai dari pagi, sore, atau bahkan malam hari.
Bagi Anda yang juga tertarik berwisata malam di Bandung, ada beberapa tempat yang patut untuk dikunjungi. Berikut ulasan mengenai tempat-tempat asyik untuk menghabiskan malam di Kota Bandung.

Wisata Bandung Di Malam Hari

 Saat pagi hari, khususnya hari libur, kawasan Punclut ini memang sering didatangi wisatawan. Namun ketika malam hari tiba, jumlah pengunjung bisa berkali-kali lipat. Punclut yang merupakan dataran tinggi ini adalah tempat yang sangat cocok untuk menikmati Bandung malam hari. Dari sini, pengunjung bisa melihat gemerlapnya Kota Bandung di kejauhan sambil ditemani sajian-sajian khas Sunda yang banyak dijajakan oleh para pedagang.

Caringin Tilu (Cartil)

 Caringin Tilu mungkin tidak sepopuler kawasan Punclut, namun pesona wisata malamnya juga tak kalah seru. Di dataran tinggi ini ada cukup banyak kafe bergaya tradisional yang menyajikan menu-menu makanan yang menggugah selera. Saat malam hari tiba, pengunjung bisa menikmati pemandangan Kota Bandung di kejauhan. Pekatnya langit malam berpadu dengan gemerlapnya lampu-lampu kota, pemandangan yang sangat indah dan pastinya akan menjadi momen liburan tak terlupakan.

Dago Tea House

 

 Wisata Bandung di malam hari yang juga patut dicoba adalah Dago Tea House,  sebuah taman budaya yang memang kerap dikunjungi oleh para wisatawan. Di sini kita bisa berwisata kuliner menikmati makanan-makanan khas Sunda sambil menonton pertunjukan atau pagelaran seni. Namun yang paling menarik adalah ketika dari tempat ini para pengunjung bisa melihat panorama Kota Bandung di malam hari.

WISATA KULINER MALAM 

1. Menikmati sajian Nasi Punclut semakin terasa lengkap ketika kamu bisa makan sambil memelototi pemandangan kota Bandung dari ketinggian


Kalau kamu sedang berlibur ke Bandung, jangan pernah melewatkan kesempatan untuk mencicipi kuliner yang satu ini. Nama “Punclut” sendiri adalah kependekan dari Puncak Ciumbuleuit. Di sana, kamu bisa menikmati aneka sajian lezat yang siap menggoyang lidahmu. Mulai dari ayam, cumi, udang goreng, hingga aneka jenis sambal.
Kuliner malam Nasi Punclut terasa unik karena tersedia nasi merah yang menjadi varian dari menu di sana. Tidak hanya soal rasa saja yang membuatmu wajib berkunjung ke sini, keindahan pemandangan kota Bandung di malam hari juga layak kamu saksikan sendiri. Yang pasti, kota Bandung akan tampak begitu memesona jika dilihat dari ketinggian. Tidak perlu khawatir soal harga karena daftar menu yang tersedia di sini cukup bersahabat dengan kantong wisatawan berbujet pas-pasan.

2. Sate Hadori adalah salah satu kuliner khas Bandung yang wajib kamu cicipi saat malam hari


Bandung adalah salah kota yang menawarkan berbagai pilihan kuliner nan sangat menggoda. Salah satunya adalah Sate Hadori yang keberadaannya terbilang cukup fenomenal di Bandung. Terletak di Jalan Stasiun Timur tepatnya di seberang Stasiun Lama, kamu tidak akan kerepotan menemukan tempat makan ini karena memang lokasinya yang terbilang mudah untuk dijangkau. Keunggulan dari kuliner Sate Hadori terletak pada rasanya yang memang sangat nikmat dan khas.
Daging kambing yang disajikan di sana sangat empuk dan berpadu dengan bumbunya yang meresap sampai ke dalam. Siapkan lidahmu untuk merasakan sensasi rasa Sate Hadori yang memang sangat memanjakan lidah para penikmat kuliner di malam hari. Satu porsi Sate Hadori dibanderol dengan harga Rp 26.000,- dan dijamin bisa memanjakan lidahmu.

3. Ngidam makan Gulai saat tengah malam? Tenang, Bandung punya warung Gulai Kambing Harris yang buka non stop selama 24 jam!


Destinasi kuliner malam lainnya yang wajib kamu datangi adalah warung Gulai Kambing Harris. Tempat makan yang menyediakan menu andalan gulai ini siap melayanimu sepanjang hari. Keistimewaan gulai yang satu ini ada pada rasa kuahnya yang jempolan Selain itu, daging kambing yang disajikan sudah diolah sedemikian rupa sehingga membuat dagingnya terasa empuk dan tidak berbau.
Tidak hanya gulainya saja yang layak dicoba, sate kambingnya pun tidak kalah enak. Penyajian sate di atas hot plate ikut menambah sensasi kenikmatan dari hidangan ini karena kehangatannya yang tetap terjaga. Kamu dapat memilih dua jenis bumbu, yaitu bumbu kacang dan bumbu kecap. Buat yang tertarik mencoba Gulai Harris silahkan datang ke Jalan Asia Afrika No.151, Simpang Lima Bandung, ya!

4. Pecinta kuliner bubur ayam wajib hukumnya mencicipi Bubur Otong Andir yang terkenal akan kelezatannya


Buat pecinta kuliner bubur ayam, di Kota Kembang juga ada kok destinasi wisata kuliner yang layak kamu sambangi Yup, namanya Bubur Otong Andir. Lokasinya berada di Jalan Sudirman dekat dengan Pasar Andir. Bubur ini cukup terkenal di daerah asalnya karena memang rasanya yang luar biasa enak.
Kekentalan bubur yang berpadu dengan topping ayam dan cakue menjadikan hidangan ini terasa istimewa. Bubur Otong Andir buka mulai dari pukul 18.00-01.00 pagi dini hari. Soal harga tak perlu khawatir. Menu kuliner malam yang satu ini terbilang cukup ramah di kantung pembeli, yaitu Rp 9.000 saja.

5. Saat bertandang ke Bandung, jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati hidangan Nasi Kalong!


Di Bandung tak hanya Nasi Punclut yang terkenal, ada pula Nasi Kalong yang terkenal unik sekaligus lezat. Nasi Kalong pada dasarnya adalah beras merah yang dimasak menggunakan kluwek dan rempah sehingga menghasilkan nasi berwarna hitam. Saking enaknya, nasi ini tetap akan terasa enak sekalipun dimakan tanpa menggunakan lauk yang mendampingi.
Sebagai pelengkap, Nasi Kalong bisa disajikan dengan buncis bakar dan ayam bakar madu yang termasuk dalam menu andalan di tempat ini. Untuk menikmati sajian Nasi Kalong, kamu hanya cukup merogoh kocekmu antara Rp 20.000 – Rp 30.000 saja. Nah, bagi kamu yang penasaran dan sedang berada di Bandung, silakan langsung datang ke Jalan RE Martadinata no. 102.

6. Kedai makanan prasmanan Ceu Mar cocok buat kamu yang gemar berburu pengganjal perut di tengah malam

Kelaparan tengah malam di Bandung tidak akan terasa menderita karena deretan kuliner malam Bandung siap mengganjal perutmu. Ya, kota yang satu ini menawarkan banyak pilihan seperti salah satunya kedai Ceu Mar. Ceu Mar adalah spot makan yang mulai beroperasi sejak pukul 9 malam sampai dengan 9 pagi. Kedai ini menawarkan aneka masakan rumahan mulai dari gulai daging, sayuran, dan berbagai macam gorengan.
Nikmatnya lagi, semua menu makanan dapat diambil secara prasmanan sehingga pengunjung dapat menyesuikan porsi makan sesuai dengan keinginan. Sebagian besar konsumen yang datang ke kedai makan Ceu Mar adalah mereka yang hobi bedagang dan menikmati ragam hiburan malam di kota Bandung.

7. Buat kalian para pecinta keju, sempatkan waktu untuk singgah di Kedai Madtari


Nama Madtari tentu tidak terdengar asing bagi anak muda Bandung. Tempat makan ini menawarkan aneka makanan mulai dari indomie, pisang, hingga roti bakar. Jika dilihat sekilas, Madtari memang seolah tidak memiliki menu andalan yang menggiurkan. Tapi, tempat makan yang beroperasi selama 24 jam ini terbukti selalu ramai dikunjungi oleh para pengunjung yang umumnya didominasi oleh kawula muda. Keistimewaan makanan di Madtari terletak pada topping kejunya yang melimpah. Maka tidak mengherankan kalau kamu akan merasa kenyang dan terpuaskan melahap aneka hidangan bertabur keju.

8. Cicipi lezatnya masakan Iga Bakar di warung Iga Bakar Si Jangkung yang sudah tersohor di seantero Kota Bandung


Di Jalan Cipaganti tepatnya, terdapat pula tempat makan yang cukup terkenal namanya Iga Bakar Si Jangkung. Dari namanya saja tentu kamu dapat menebak menu andalah di tempat ini ‘kan? Ya, kalau kamu punya kesempatan datang ke warung ini, cobalah untuk mencicipi iga kambing yang rasanya dijamin tak terlupakan.
Daging iga yang disajikan di atas piring panas yang terbuat dari tanah liat memang punya cita rasa unik. Perpaduan antara manis dan pedas dalam potongan daging iga nan empuk sudah pasti membuatmu ketagihan dan ingin kembali ke tempat ini.
Bandung tentu masih punya aneka ragam kuliner malam lainnya yang patut dicoba.

 

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.